Magelang (ANTARA) - Sejumlah anggota Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota membantu panen padi Inpari Nutri Zinc di Desa Gandusari, Bandongan, Kabupaten Magelang

Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina di Magelang, Selasa, menyampaikan setelah melakukan penanaman, hari ini dilaksanakan panen padi Nutri Zinc.

Keistimewaan padi Nutri Zinc, memiliki kandungan zat besi tinggi yang mencegah stunting untuk anak-anak.

"Yang kita tanam kemarin 1,5 hektare dimana satu hektare bisa menghasilkan kurang lebih 7 ton gabah kering panen," katanya.

Ia menuturkan di lahan Desa Gandusari ini, Polres Magelang Kota ikut juga menyukseskan program pemerintah untuk percepatan ketahanan pangan .

Penyuluh Pertanian BPP Bandongan yang membawahi wilayah Gandusari Siti Sa'adah menyampaikan padi Nutri Zinc untuk penanggulangan stunting karena di Kabupaten Magelang banyak terjadi stunting.

"Keunggulan beras Nutri Zinc ini punya zat besi itu untuk pertumbuhan anak, jadinya kita banyak bekerja sama dengan posyandu untuk dibuatkan bubur dari beras ini," katanya.

Ia menuturkan yang ditanam padi Nutri Zinc di Kecamatan Bandongan ini baru di Desa Gandusari saja.

"Kalau Nutri Zinc ini memiliki umur lebih pendek karena merupakan padi jenis IR . Hasilnya hampir sama dengan padi biasa," katanya.

Baca juga: Purwakarta siapkan areal sawah untuk produksi beras nutri zinc
Baca juga: Kementan dorong kelompok tani tanam padi Inpari IR Nutri Zinc
Baca juga: Kalbar kembangkan 960 hektare padi Inpari Nutri Zinc, cegah stunting

 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2024