Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan bahwa dirinya merasa puas dengan kemenangan yang didapatkan timnya pada laga pembuka Euro atau Piala Eropa 2024 ketika menang tipis 1-0 atas Austria di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa WIB.

Pada laga dengan gol tunggal yang dicetak melalui gol bunuh diri Maximilian Wober (38') itu, Prancis sempat kesulitan di 30 menit pertama karena pressing tinggi yang diberikan Austria.

Namun, dalam hal itu Les Bleus beberapa kali dapat keluar dari tekanan karena menurut Deschamps timnya "punya kualitas dan bakat".

"Tidak pernah mudah untuk meraih kemenangan melawan tim yang memiliki kualitas atletik dan memberikan banyak tekanan," kata Deschamps, dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa.

"Kami bisa menangani situasi tertentu dengan lebih baik pada bola pertama atau kedua, tapi secara keseluruhan kami tampil baik," lanjutnya.

"Kami punya kualitas dan bakat, dan ada solidaritas yang baik di antara para pemain. Kami harus mempertahankannya. Saya puas dengan kemenangan pembuka ini," tambahnya.


Baca juga: Gol bunuh diri Wober menangkan Prancis di laga perdana Euro 2024

Gelandang N'Golo Kante juga mengatakan rasa senangnya dapat memenangkan laga perdana Euro 2024 "Ada kekhawatiran, tapi menyenangkan untuk memulai bersama dan mendapatkan kembali perasaan itu. Semuanya berjalan baik".

Pemain yang kembali mendapatkan tempatnya di Prancis itu juga mengaku khawatir atas cedera hidung yang menimpa Kylian Mbappe setelah sang bintang mendapatkan benturan dari bek Austria Kevin Danso.

"Kami khawatir melihat Kylian meninggalkan lapangan. Kami tidak tahu bagaimana situasinya, tapi kami ingin melihatnya segera kembali," kata gelandang 33 tahun itu.

Kemenangan ini membawa Prancis berada di posisi kedua Grup D dengan tiga poin, di bawah Belanda dengan koleksi poin yang sama. Kedua tim selanjutnya akan saling berhadap di Red Bull Arena, Leipzig, pada Sabtu (22/6) pukul 02.00 WIB.


Baca juga: Mbappe cedera patah tulang hidung

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024