Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Turki Vicenzo Montella menegaskan timnya membidik kemenangan ketika menghadapi Timnas Georgia pada pertandingan Grup F Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa pukul 23.00 WIB.
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa, Montella menjelaskan jika kemenangan pada pertandingan kontra Georgia akan memuluskan langkah mereka lolos ke babak selanjutnya.
 
"Kami tidak lolos babak penyisihan grup di dua turnamen terakhir kami, jadi kami benar-benar harus mulai mengambil poin dan memenangkan pertandingan dari awal," ungkap Montella.

Baca juga: Turki vs Georgia: Ambisi "Bintang Bulan Sabit" diuji tim debutan
 
Mantan pemain Timnas Italia itu melanjutkan, jika ia bersama anak-anak asuhnya berambisi untuk membuat pendukung mereka bangga dengan bermain penuh semangat serta keberanian.
 
"Kami memiliki perpaduan yang baik antara pemain muda dan berbakat serta orang-orang seperti Calhanoglu, yang merupakan panutan berpengalaman, jadi kami memiliki peluang," jelas Montella.
 
"Kami punya banyak pemain yang absen karena cedera, tapi kami harus fokus dan percaya pada orang-orang yang ada di sini bersama kami," pungkasnya.
 
Tergabung di Grup F, selain menghadapi Georgia, Turki juga harus bersaing mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar dengan Portugal serta Republik Ceko.
 
Pada dua gelaran Euro sebelumnya, Turki tercatat hanya mampu bermain di fase grup dan tentu Hakan Calhanoglu serta kolega ingin mengulangi sukses Euro 2008 di mana mereka melaju ke semifinal.


Baca juga: Kvaratskhelia ingin Georgia berbicara banyak di Euro 2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024