Simpang Ampek, Sumbar (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) segera memperbaiki jalan nasional dari Simpang Ampek Kabupaten Pasaman Barat sampai Padang Sawah Kabupaten Pasaman senilai Rp250 juta.

PPK wilayah 02 Sumbar bidang pemeliharaan jalan dan jembatan Dinas Pekerjaan Umum Sumbar, Iwang Patria di Simpang Ampek, Jumat, mengatakan jika tidak ada halangan pekerjaan minor dan pemeliharaan jalan segera dimulai dalam minggu ini.

"Jalan nasional itu selain diperbaiki juga akan diperlebar dari 4,5 meter menjadi 7 meter sekitar 35 kilometer," kata Iwang Patria.

Ia mengatakan anggaran perbaikan dan pelebaran jalan itu berasal dari dana Bank Dunia dan akan dimulai pada awal tahun 2014 nanti.

"Pemenang tender jalan itu sudah ada dan tinggal memulai pekerjaan. Semua dokumennya sudah disiapkan dan mudah-mudahan pekerjaan dapat segera dimulai," ujar dia.

Ia menyebutkan pihaknya selalu memantau kondisi jalan di Pasaman Barat dan kegiatan pembangunan lainnya yang berada di bawah naungan PPK wilayah 02 Sumbar. Petugas langsung turun dan melaporkan perkembangan setiap saat," kata Iwang Patria.


Pewarta: Atlas Maulana
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014