Jakarta (ANTARA) - Film “The Bikeriders” menggambarkan suasana ketika budaya klub motor di Amerika mulai berkembang yang pada awalnya sebagai wadah berkumpulnya penggemar otomotif, kemudian berubah menjadi dunia kekerasan yang berbahaya.

“The Bikeriders” berkisah tentang klub motor kenamaan asal Chicago, Amerika Serikat bernama Vandals yang dipimpin oleh Johnny (Tom Hardy), yang berkarakter sebagai seseorang karismatik, tangguh, sekaligus tidak taat hukum.

Johnny memiliki anggota loyal yang ia harapkan kelak meneruskan kepemimpinan dalam Vandals yaitu Benny (Austin Butler). 

Baca juga: Menilik transformasi keunikan peran Kim Seon-ho dalam "The Childe"

Namun setelah pertemuan tak sengaja di bar lokal, Kathy (Jodie Comer) yang berkemauan keras justru tertarik pada Benny dan memutuskan menikah. Keadaan itu memaksa Benny untuk memilih antara Kathy dan kesetiaannya kepada klub.

Akankah Benny mengorbankan kesetiaannya pada Johnny dan keluar dari Vandals atau dia justru mengorbankan pernikahannya dengan Kathy demi Johnny?

Cerita ini mirip dengan cinta segitiga, tetapi bukan cinta segitiga antara dua pria yang mengejar wanita yang sama. Itu adalah Johnny dan Kathy, yang sama-sama mengejar Benny.

Baca juga: "The Little Mermaid" bawa nostalgia dengan visual dan musik yang apik

Benny adalah segalanya yang mereka berdua inginkan tetapi untuk alasan yang berbeda.

Keduanya mencoba mengisi Benny dengan harapan dan aspirasi mereka, tetapi mereka tidak bisa menahannya.
 
Suasana premiere film The Bikeriders di Jakarta, Selasa (18/6/2024). (ANTARA/Adimas Raditya)


Baca juga: Petualangan di negeri China “Asterix & Obelix: The Middle Kingdom”

Seiring berjalannya waktu, Vandals berubah dari tempat berkumpulnya “jagoan” yang menguasai jalanan menjadi geng kriminal lantaran anggota baru yang mengonsumsi narkoba.

Secara umum, “The Bikeriders” menarasikan tentang pencarian identitas, eksistensi, serta solidaritas kaum pria dalam sebuah klub motor.

Film ini juga menggabungkan maskulinitas gaya Amerika dengan subkultur yang rumit, penuh warna, berbahaya, dan memikat seperti budaya sepeda motor di Amerika di era tahun 60-an.

“The Bikeriders” ditulis dan disutradarai oleh Jeff Nichols berdasarkan buku dengan judul yang sama karya Danny Lyon yang diterbitkan pertama kali tahun 1968.

Film ini dibintangi oleh Jodie Comer, Austin Butler, Tom Hardy, Michael Shannon, Mike Faist, Boyd Holbrook, Damon Herriman, Beau Knapp, Emory Cohen, Karl Glusman, Toby Wallace, Norman Reedus, Happy Anderson, dan Paul Sparks.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 21 Juni 2024.

Baca juga: "Mechamato Movie", tawarkan visual animasi epik untuk segmen keluarga

Baca juga: "Ambush", pertempuran bawah tanah demi merebut catatan intelijen

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024