Jakarta (ANTARA) - Kisah ikonik Keluarga Cemara yang telah diangkat mulai dari sinetron hingga layar lebar, kini hadir menarik dalam bentuk pertunjukan teater.

Diusung oleh Visinema Studios dan www.indonesiakaya.com bekerja sama dengan Teater Musikal Nusantara, Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara akan digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, selama libur panjang sekolah dari 21 Juni hingga 14 Juli 2024.

“Kami percaya bahwa penceritaan atau story telling itu bukan hanya lewat film atau lewat series, atau konten-konten pendek lainnya, tapi juga bisa lewat sesuatu yang indah seperti teater musikal ini,” kata Chairman dan CEO Visinema Group dari Visinema Studios, Heri Salim, pada preview pertunjukan tersebut, Selasa.

Baca juga: Pertunjukan musikal Keluarga Cemara digelar 21 Juni sampai 14 Juli

Preview Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (18/6/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)
Baca juga: Alasan "Keluarga Cemara" kini hadir dalam bentuk "series"

Pada preview perdana Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara, ANTARA berkesempatan menyaksikan langsung pertunjukan tersebut.

Hal yang istimewa saat menyaksikan pertunjukan teater, penonton dapat ikut merasakan langsung emosi dari karakter-karakter dalam cerita dengan dukungan visual dan lagu-lagu pendukung, begitu pula dengan pertunjukan musikal ini.

Dikemas dalam format musikal, seluruh pemain di sini tidak hanya beradu akting, namun juga piawai dalam melantunkan nyanyian merdu secara langsung yang sejalan dengan alur cerita. Mereka juga menghibur dengan adanya koreografi di setiap adegan.

Meski menonjolkan permasalahan keluarga yang membuat sesak di dada, penonton kerap kali dibuat geli dalam gelak tawa berkat kelakar-kelakar yang dibuat para pemeran pendukung, mulai dari tetangga hingga teman-teman pemeran utama.

Baca juga: "Keluarga Cemara The Series" siap tayang besok di Disney+ Hotstar

Preview Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (18/6/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)
Baca juga: Kiat mengasuh anak dari Nirina Zubir dan Ringgo Agus

“Kombinasi dari penceritaannya, aktingnya, koreografinya, musiknya, ekspresinya, semua live dan semua emosi yang dihasilkan oleh para pelakunya bisa tersalurkan langsung ke audiens, tentunya ini didukung dengan orang-orang yang kapabel di bidangnya,” ujar Heri.

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara jelas dipersiapkan dengan sangat matang, sebab, kami hampir tidak menemukan celah selama pertunjukan yang berlangsung nyaris tiga jam tersebut (tidak termasuk waktu istirahat 15 menit).

Tidak hanya pemeran utama, penampilan pemeran pendukung lainnya sangat luar biasa dan penuh penghayatan. Mereka berhasil menghidupkan karakter-karakter yang telah melekat di hati masyarakat Indonesia dengan begitu nyata dan emosional.

Setiap gerak, dialog, dan ekspresi wajah dipersembahkan dengan keaslian yang memukau, sehingga penonton seolah-olah terhanyut dalam alur cerita dan merasakan setiap suka-duka yang dialami oleh Keluarga Cemara.

Preview Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (18/6/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)
Baca juga: Adhisty Zara menahan tangis saat berakting dengan Nirina Zubir

Kolaborasi antar pemain begitu harmonis, menunjukkan kedalaman pemahaman mereka terhadap cerita serta chemistry yang kuat di antara mereka.

Penampilan mereka bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga pengingat akan nilai-nilai keluarga, kejujuran, dan ketulusan yang selalu diusung oleh Keluarga Cemara.

Adapun pemeran yang terlibat dalam Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara meliputi Simhala Avadana, Galabby Thahira, Aisyah Fadhila, Fazka, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin, Quinn Salman, Sita Nursanti, dan Christoffer Nelwan.

Tiket pertunjukan dilego secara daring dengan harga kisaran di bawah Rp500 ribu.

Baca juga: "Keluarga Cemara 2" rilis teaser poster

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024