Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster memberi waktu hingga dua minggu ke depan untuk menunjukkan kualitasnya bagi pemain yang saat ini sedang mengikuti trial masuk dalam skuadnya pada Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"Saya akan mengevaluasi mereka dalam latihan dan tim juga akan melakukan pertandingan persahabatan, jadi saya pikir setelah itu, akan ada keputusan akhir mengenai para pemain tersebut," ucap pelatih asal Irlandia Utara tersebut, saat ditemui wartawan di sela latihan tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Selasa.

Munster menjelaskan, saat ini fokusnya tidak hanya mencari starting eleven namun seluruh skuad hingga pemain cadangan.

"Karena kami juga perlu membangun skuad, ini tidak fokus pada starting eleven saja, tapi tim membutuhkan 20 sampai 22 pemain yang bagus," kata Munster.

Baca juga: Andre "Cobra" tidak risau hadirnya Costa di Persebaya

Pertandingan persahabatan tersebut, lanjutnya, sekaligus memberi kesempatan para pemain untuk menunjukkan kualitasnya menjelang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"Saya tidak akan memberikan rinciannya sekarang, tapi ini memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan pelatihan. Setelah pertandingan persahabatan, kami akan mengambil keputusan," ujarnya.

Tak hanya itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu juga akan melihat potensi dari pemain Elite Pro Academy (EPA) Persebaya.

"Seiring berjalannya waktu, mungkin saya bisa melihat pemain akademi lainnya. Bukan hanya dua pemain ini saja. Jika mendapat kesempatan menonton pertandingan akademi, mungkin nanti akan ada yang saya suka dan bisa mengajaknya," tutur mantan Direktur Teknik Tim Nasional (Timnas) Brunei Darussalam tersebut.

Baca juga: Malik Risaldi resmi berseragam Persebaya dikontrak dua musim

Dalam sesi latihan ketiga Persebaya, ada lima pemain trial yang mencoba keberuntungan untuk menempati skuad asuhan Paul Munster.

Kelima pemain tersebut yakni Braif Fatari (Nusantara United), Alan Maulana, (EPA Persebaya U-16), Paulinus (Persebaya U-15), Rizki Dwi Pangestu (FC Bekasi City), Randy Hanson (Persiba Balikpapan).

Hingga saat ini, secara resmi Persebaya telah melepas empat pemainnya menjelang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, yakni Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, Yan Victor dan Robson Duarte.

Sementara pemain masuk yang diumumkan secara resmi sudah tiga orang, yakni pesepak bola asing asal Portugal, Flavio Antonio da Silva atau biasa dikenal Flavio Silva, Gilson Sequeira da Costa mantan pemain liga teratas Lebanon, Nejmeh SC dan Malik Risaldi mantan pemain Madura United.

Sedangkan pemain yang secara resmi diumumkan masih dipertahankan oleh klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu, antara lain Bruno Moreira, Arief Catur Pamungkas, Andre "Cobra" Oktaviansyah, Kasim Botan, Kadek Raditya, Mikael Alfredo Tata, Riswan Lauhim dan Muhammad Hidayat.

Baca juga: Eks gelandang Benfica Gilson Costa resmi bela Persebaya

Baca juga: Persebaya berbagi mainan ke pasien anak di RSUD BDH Rayakan HUT ke-97

Baca juga: Persebaya hadiahkan tiket terusan orang tua bayi lahir 18 Juni 2024

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024