Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang mengumumkan melepas bek asing Lucas Gama pada bursa transfer pemain Liga 1 Indonesia jelang musim 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, keputusan PSIS Semarang melepas Lucas Gama karena kontrak pemain asal Brasil itu memang hanya berdurasi satu musim.
 
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menjelaskan sebenarnya kedua belah pihak telah melakukan negosiasi untuk melanjutkan kerja sama, namun tidak menemui titik temu sehingga saling menghormati keputusan masing-masing.
 
"Kontrak Lucao habis karena hanya satu musim. Komunikasi sebetulnya sudah dilakukan, namun tidak menemui titik temu dan kedua belah pihak saling menghormati dan berpisah secara baik," jelas Yoyok.
 
"Atas nama manajemen PSIS pun, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian Lucao dalam satu musim kemarin," sambungnya.

Baca juga: PSIS Semarang resmi lepas tiga pemain
Baca juga: PSIS Semarang resmi berpisah dengan Barnabas Sobor
 
Hilangnya bek tengah tangguh ini tak membuat Yoyok khawatir karena PSIS Semarang telah menyiapkan dua bek asing untuk memperkuat Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2024/25 nanti.
 
"Tim pelatih pun sudah mengantisipasi dengan mencari pengganti Lucao. Namun akan kami perkenalkan setelah melalui beberapa tes seperti tes medis, tes fisik, dan tes fungsi kaki supaya kami tidak membeli kucing dalam karung," jelas Yoyok.
 
Lucas Gama menjadi salah satu pemain dari 10 pemain yang sejauh ini dilepas oleh PSIS Semarang pada bursa transfer kali ini. Sementara itu, ia menjadi satu dari dua pemain asing selain Taisei Marukawa yang dilepas Mahesa Jenar.
 
Pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini, pemain berusia 30 tahun tersebut tercatat tampil sebanyak 32 pertandingan dengan sumbangan empat gol serta satu assist dari total 2.880 menit bermain.

Baca juga: PSIS Semarang datangkan pemain asing keenam

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024