Jakarta (ANTARA) - Gelandang Belanda Tijjani Reijnders berharap Kylian Mbappe segera pulih dari cedera patah tulang hidung sebelum pertandingan grup D Piala Eropa 2024 Belanda vs Prancis di Leipzig pada Sabtu (22/6).

Belanda dan Prancis sama-sama mengantongi kemenangan pada laga pertama fase grup. Kemenangan di laga kedua akan membuka jalan mereka untuk memuncaki klasemen Grup D, sekaligus punya peluang lebih besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Saya harap dia akan baik-baik saja,” kata Reijnders sebagaimana diwartakan AFP pada Selasa (18/6) waktu setempat.

Baca juga: Gol Weghorst menangkan Belanda atas Polandia di laga perdana Grup D

“Saya pikir, kita akan melihat Mbappe menggunakan masker. Mbappe adalah pemain hebat dan pesepak bola memang harus menghadapi cedera sebagai risiko," kata gelandang AC Milan itu.

Di sisi lain, Reijnders menilai timnya harus bekerja keras jika ingin mengalahkan Prancis yang dilabeli sebagai tim favorit juara Piala Eropa tahun ini.
Selebrasi Tijjani Reijnders (kanan) setelah mencetak gol untuk timnas Belanda dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia di Johan Cruyff Arena pada Sabtu (23/3/2024). (ANTARA/HO-KNVB/pri.)
"Kami perlu bekerja keras untuk itu," kata mantan pemain AZ Alkmaar berusia 25 tahun itu.

Kapten Prancis Kylian Mbappe mengalami cedera patah tulang hidung saat mengantar Les Bleus menang 1-0 atas Austria pada pertandingan grup D Piala Eropa 2024 di Düsseldorf, Selasa (18/6) dini hari WIB.

Baca juga: Mbappe cedera patah tulang hidung

"Kondisi hidungnya tidak bagus...itu jelas menjadi poin buruk dalam pertandingan ini. Ini sangat mengkhawatirkan kami," kata pelatih Prancis Didier Deschamps sesaat setelah pertandingan sebagaimana diwartakan AFP.

Mbappe mengalami patah tulang hidung setelah bertabrakan dengan bek Austria Kevin Danso saat keduanya berusaha merebut bola di udara pada menit ke-86. Ketika melompat, hidung Mbappe membentur sisi luar bahu kiri Kevin Danso.

Prancis menang 1-0 atas Austria melalui gol bunuh diri Max Wober pada menit ke-38. Les Blues akan melawan Belanda di Leipzig pada Sabtu (22/6) dan Polandia pada Selasa (25/6).

Baca juga: Negara-negara unggulan raih kemenangan pada matchday pertama Euro 2024

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024