Jakarta (ANTARA) -
Terdapat sejumlah berita ekonomi kemarin (18/6) yang menarik perhatian pembaca dan layak dibaca pagi ini, di antaranya arus balik Idul Adha, gerakan selamatkan pangan, dan daya saing RI naik.
 
 
Sebanyak 154.443 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada Hari-H Idul Adha 1445 Hijriah/2024 atau pada Senin, 17 Juni 2024.
 
 
Riset IMD World Competitiveness Ranking (WCR) 2024 menyebutkan, peringkat daya saing Indonesia naik ke posisi 27 dunia.
 
 
Pemerintah sudah menggiatkan gerakan selamatkan pangan pada 16 provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.
 
 
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun pengaman Pantai Gelora dalam rangka mencegah abrasi di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

KAI Daop 1 Jakarta sebut hari ini puncak arus balik Idul Adha
 
Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menuturkan bahwa puncak arus balik Idul Adha 1445 Hijriah terjadi pada hari ini dengan jumlah kedatangan hampir 39 ribu penumpang.
 
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2024