Jakarta (ANTARA) - Pelatih Jerman Julian Nagelsmann mengatakan timnya tidak boleh meremehkan Hongaria yang diprediksi akan tampil habis-habisan saat melawan Der Panzer pada pertandingan kedua Grup A, Rabu malam.

Hongaria yang kalah 1-3 dari Swiss pada laga pertama memerlukan poin untuk dapat bertahan di Piala Eropa. Jika kalah dari Jerman, sementara Swiss bisa meraih poin dari Skotlandia, maka bisa dipastikan Hongaria akan menjadi tim pertama yang angkat koper dari turnamen ini.

"Mereka akan sedikit lebih menyerang saat melawan kami, dibandingkan ketika melawan Swiss,” kata Nagelsmann sebagaimana diwartakan AFP pada Selasa (18/6) waktu setempat.

Pelatih berusia 36 tahun itu meminta pasukannya untuk mewaspadai skema serangan balik dan duel fisik yang mungkin akan dilakukan pemain-pemain Hongaria.

Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer juga meminta rekan-rekannya tidak meremehkan kekuatan fisik para pemain Hongaria.
Penjaga gawang Timnas Jerman, Manuel Neuer. (ANTARA/AFP/Mladen ANTONOV/aa.) (ANTARA/AFP/Mladen ANTONOV/aa.) (ANTARA/AFP/Mladen ANTONOV/aa.)

"Mereka adalah tim yang sangat sulit untuk dilawan, secara alami mereka bisa agresif saat melakukan tekel. Kami sudah mengalaminya di pertandingan lain,” kata Neuer.

“Kami tidak akan meremehkan mereka dalam keadaan apa pun," kata Neuer.

Jerman sebagai tuan rumah tergabung dalam Grup A bersama Hongaria, Swiss dan Skotlandia.

Baca juga: Nagelsmann takjub dengan permainan Jerman ketika hajar Skotlandia 5-1
Baca juga: Ilkay Gundogan peringatkan Jerman untuk tampil lebih baik lagi

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024