Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Indonesia dapat 221 ribu kuota haji pada tahun depan, hingga pengamat nilai isu pemasangan Anies dan Kaesang sulit terealisasi. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Basarnas Bali evakuasi wisman Qatar yang hanyut di Pantai Kelingking

Basarnas Bali mengevakuasi jenazah wisatawan mancanegara (wisman) laki-laki asal Qatar yang hanyut di Pantai Kelingking, Nusa Penida. Proses evakuasi jenazah AAJA (30) dilakukan pada Selasa (18/6), sekitar pukul 16.30 Wita. Simak lengkapnya di sini.

2. Pengamat nilai isu pemasangan Anies dan Kaesang sulit terealisasi

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia Igor Dirgantara menilai wacana pemasangan Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jakarta 2024 akan sulit terealisasi karena berpotensi menimbulkan persepsi negatif. Simak lengkapnya di sini.

3. Kunjungan wisatawan Bromo saat libur Idul Adha capai 8.169 orang

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) mencatat kunjungan wisatawan di Gunung Bromo yang merupakan salah satu destinasi wisata utama di Jawa Timur, mencapai 8.169 orang pada masa libur Idul Adha 1445 Hijriah, yakni pada periode 15-18 Juni 2024. Simak lengkapnya di sini.

4. Indonesia dapat 221 ribu kuota haji pada tahun depan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Indonesia mendapat kuota 221.000 orang pada operasional haji tahun 1446 Hijriah/2025 Masehi, yang diumumkan dalam tasyakuran penutupan penyelenggaraan ibadah haji 1445H. Simak lengkapnya di sini:

5. Warga nonmuslim dapat pembagian daging kurban di Toraja

Panitia peringatan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Jami Lembang Madandan, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Sulawesi Selatan menjadikan momentum hari kurban untuk berbagi kepada sesama, termasuk kepada warga nonmuslim. Simak lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
COPYRIGHT © ANTARA 2024