Jakarta (ANTARA) - Seorang pengemudi mobil mewah berinisial TP (31) meninggal dunia akibat menabrak bagian belakang truk di kawasan Gerbang Tol (GT) Kuningan 2, Jakarta Selatan, pada Rabu pukul 01.40 WIB dini hari.

"Adapun akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi kendaraan sedan Porsche Cayman mengalami luka dan meninggal dunia di TKP," kata Kepala Seksi Kecelakaan (Kasi Laka)
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha di Jakarta, Rabu.

Diella menuturkan penumpang berinisial J (23) dari kendaraan bernomor Polisi BE 8124 ACU itu mengalami trauma dan "shock".

Berdasarkan kronologi yang diterima, kecelakaan terjadi saat pengemudi Porsche yang dikemudikan TP berjalan melalui Jalan Tol Dalam Kota arah timur tepatnya di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Jakarta Selatan (Jaksel).

Baca juga: Dua truk terlibat kecelakaan di Jalan Tol Cawang-Grogol
Baca juga: Tersenggol truk, mobil tabrak pembatas di Tol Dalam Kota


Lantaran saat mengemudi kurang berhati-hati,. mobil yang dikemudikan TP menabrak badan belakang truk yang dikemudikan RA yang ada di depannya.

"Mobil tersangkut dan terbawa sejauh kurang lebih 150 meter dikarenakan pengemudi kendaraan truk tidak mengetahuinya," ujarnya.

Melalui akun Instagram Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya @tmcpoldametro, tampak bagian depan mobil Porsche rusak menghantam belakang truk pada dini hari.

Sejumlah polisi dan petugas Jasa Marga tengah mengevakuasi korban menggunakan kantong berwarna oranye guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024