Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- ZA Tech, penyedia sistem inti asuransi berbasis SaaS generasi berikutnya, telah melakukan rebranding menjadi Peak3. Dengan suksesnya pendanaan Seri A sebesar US$35 juta dari EQT dan Alpha JWC Ventures, Peak3 akan mengakselerasi ekspansinya secara global dan melakukan investasi dalam solusi pelengkap yaitu data dan AI.

Di pasar yang didominasi oleh teknologi terdahulu yang terfragmentasi, Peak3 telah menjadi pelopor sistem inti asuransi modular dan sistem distribusi asuransi berbasis cloud, yang menggabungkan kemampuan komprehensif untuk asuransi jiwa, kesehatan, dan asuransi umum. Sejak didirikan pada tahun 2018, Peak3 telah menjadi mitra teknologi pilihan bagi perusahaan asuransi terkemuka seperti AIA, Astra, Prudential, dan Zurich untuk bisnis digital maupun tradisional. Peak3 juga telah bermitra dengan platform-platform digital terkemuka seperti Grab, Home Credit, Klook, dan OVO untuk membangun serta mengembangkan bisnis asuransi tertanam (embedded insurance).

Selain suksesnya pendanaan, Peak3 juga berhasil meraih pencapaian penting yang mendasari rebranding ini. Pencapaian transformasional ini termasuk peluncuran modernisasi sistem inti asuransi multi-negara dan multi-tenant pertama di Eropa, dengan meluncurkan platform data pelanggan terintegrasi dan big data untuk meningkatkan analitik dan kemampuan AI, serta mendirikan pusat teknologi pertama di Eropa. Rebranding ini seiring dengan pencapaian besar lainnya, yaitu penerbitan lebih dari satu miliar polis asuransi pada sistem Peak3 – termasuk polis pertama yang diterbitkan untuk pelanggan di Amerika Utara dan Afrika.

"Kami telah berkembang dari pelopor asuransi tertanam di Asia menjadi mitra teknologi global secara menyeluruh untuk industri asuransi," kata Bill Song, CEO dan Co-Founder Peak3 Group. "Nama baru kami mewakili tiga puncak: mendorong inovasi, melampaui batas kinerja, dan memberikan keandalan yang tinggi – seiring dengan peran kami dalam membantu perusahaan asuransi mencapai puncak tertinggi transformasi cloud, data, dan AI."

Dalam usahanya untuk mempercepat pertumbuhan, Peak3 telah menyelesaikan pendanaan Seri A dan menyambut dua investor baru, yaitu EQT, investor teknologi global utama dengan warisan mendalam di Eropa, dan Alpha JWC, perusahaan modal ventura terkemuka di Asia Tenggara dengan sejarah panjang di Indonesia. Dengan pendanaan ini, Peak3 akan meningkatkan kemampuan analitik dan AI-nya menuju solusi inti asuransi yang mumpuni, mengembangkan operasinya di EMEA, dan membentuk kemitraan dengan sistem integrator baru.

"Alpha JWC antusias untuk memulai fase berikutnya dari perjalanan digital bersama Peak3 dalam upaya menjadi pionir kemajuan industri asuransi. Dengan membekali organisasi dengan platform inti berbasis cloud, Peak3 memungkinkan pelanggan untuk mengintegrasikan proposisi asuransi dengan mudah, meningkatkan efisiensi peluncuran produk baru, dan membuka aliran pendapatan baru. Pendekatan Peak3 tidak hanya menyederhanakan operasi tetapi juga memodernisasi sistem terdahulu, mengakselerasi perjalanan menuju ekosistem yang lebih terhubung dan efisien. Komitmen Peak3 menandai langkah signifikan menuju kemajuan industri," kata Jefrey Joe, General Partner di Alpha JWC Ventures.

Ian Lee, CEO Peak3 untuk Asia Tenggara, menegaskan kembali visinya: "Saat kami beralih ke babak baru sebagai Peak3 dan bermitra dengan Alpha JWC, komitmen kami tetap teguh untuk menyediakan produk teknologi mutakhir dan fondasi modern kepada perusahaan asuransi di Indonesia dan bagian lain dari Asia Tenggara. Kami akan terus memberdayakan perusahaan asuransi untuk mendorong inovasi dalam skala yang lebih besar, terutama karena mereka perlu berinteraksi dan menghadapi tantangan baru di dunia nyata yang dinamis, baik dalam mendorong transformasi digital, mengadopsi AI, atau mengekstraksi lebih banyak nilai dari bisnis yang ada."

J.P. Morgan bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif untuk Peak3 dalam penggalangan dana Seri A ini.

Untuk pertanyaan media dan permintaan wawancara, silakan hubungi Carling Sia, Global Head of Branding and Marketing di carling.sia@peak3.com.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Peak3, silakan kunjungi: www.peak3.com.
Untuk informasi lebih lanjut tentang EQT, silakan kunjungi: www.eqtgroup.com
Untuk informasi lebih lanjut tentang Alpha JWC Ventures, silakan kunjungi: www.alphajwc.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024