Gianyar, Bali (ANTARA) - Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa meninjau hari pertama beroperasinya Mal Pelayanan Publik Pemkab Gianyar, Rabu, untuk memastikan pelayanan publik kepada masyarakat menjadi lebih baik dan nyaman

"Saya meninjau kesiapan pelayanan pencatatan sipil di lantai 1 MPP Gianyar yang terletak di Jalan Raya Udayana Buruan Blahbatuh untuk memastikan sistem pencatatan sipil dan pencetakan KTP dapat berlangsung dengan baik," kata Dewa Tagel Wirasa.

Dari peninjauan di MPP, katanya, tampak masyarakat telah ramai mengantre untuk mengurus administrasi pencatatan sipil.

Bahkan, untuk memastikan pelayanan pencatatan sipil dapat berlangsung dengan lancar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gianyar telah melakukan simulasi pada hari sebelumnya sehingga hari pertama pelayanan dapat berjalan dengan lancar.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Gianyar Gusti Ngurah Gede Udayadnya mengatakan pelayanan hari pertama dapat berjalan dengan baik, terlebih dengan gedung yang nyaman akan berbanding lurus dengan layanan kepada masyarakat.

"Ya tentunya dengan gedung yang nyaman ini akan meningkatkan kenyamanan baik bagi masyarakat maupun staf kami di Disdukcapil. Tentunya dengan kenyamanan ini juga akan menjadi motivasi bagi kami untuk selalu meningkatkan kualitas layanan," ujarnya.

Kendati demikian, lanjutnya, pada hari pertama operasional MPP Gianyar memang perlu penyesuaian, baik dengan ruangan ataupun sistem kerja, karena beda posisi.

"Ya sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti, tetapi tentunya masih dalam proses adaptasi atau penyesuaian dengan lingkungan baru. Semoga lancar dan pelayanan dapat terus ditingkatkan," tambahnya.

Di lain sisi, salah satu pengunjung MPP Gianyar yang hendak memperbaiki KTP, Ni Kadek Harianti, mengaku sangat terkesan dengan gedung MPP yang sangat nyaman.

"Saya tadi sempat ke Kantor Capil yang lama di Jalan Kebo Iwa, ternyata sudah pindah ke sini. Setelah ke sini, ternyata bagus tempatnya, nyaman meski harus menunggu sebentar," ucapnya.

Selain kondisi gedung yang nyaman, pelayanan Disdukcapil Gianyar di MPP sangat cepat karena bertambahnya jumlah loket layanan yang tersedia.

Dalam peninjauan itu, penjabat bupati didampingi Sekda Kabupaten Gianyar Dewa Gede Alit Mudiarta, Kadisnaker Ida Ayu Surya Adnyani dan Kadis Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu I Wayan Arthawan.

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024