Banda Aceh (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar melaporkan satu dari dua warga Banda Aceh yang terseret arus saat mandi di Pantai Lhoknga telah ditemukan meninggal dunia, seorang lagi masih dalam pencarian.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil, di Aceh Besar, Rabu, mengatakan, dua orang korban tersebut yakni Muhammad Nabawi (17) asal Aceh Utara yang berdomisili di Lam Jame, Kota Banda Aceh, dan Agus Muliadi (29) asal Rusunawa Keudah Banda Aceh.

"Keduanya terseret arus saat sedang mandi di Pantai Lhoknga pada (18/6) sore kemarin pukul 16.20 WIB," kata Ridwan Jamil.

Ia menyampaikan musibah kecelakaan laut tersebut diketahui saat warga mendengar teriakan minta tolong dari korban yang sedang mandi di bibir Pantai Lhoknga, Aceh Besar.

Baca juga: Tim SAR evakuasi jenazah pemancing di Pantai Lhoknga

"Seketika itu korban pun langsung hanyut terseret ombak dan arus laut. Selanjutnya, pelapor meminta bantuan menghubungi Tim SAR," katanya.

Setelah itu korban Muhammad Nabawi (17) telah ditemukan oleh masyarakat di lokasi kejadian dan dinyatakan meninggal dunia saat tiba di puskesmas setempat. Sedangkan korban Agus Muliadi (29) masih belum ditemukan. Upaya pencarian terus dilakukan hingga hari ini.

"Korban masih belum ditemukan, operasi SAR untuk kegiatan pencarian masih dilanjutkan," kata Ridwan Jamil.

Baca juga: Tim Basarnas cari anak hilang terseret arus di Aceh Besar

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2024