Siak, Riau, (ANTARA) - Puluhan personel Kepolisian Resor Siak, Provinsi Riau melaksanakan "Bhakti Religi" dengan melakukan pembersihan pada sejumlah tempat ibadah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Kepala Polres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Rabu menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan Siak Sri Indrapura, Masjid Al-Fattah Kelurahan Kampung Dalam dan Klenteng Hock Siu Kiong, Kecamatan Siak.

“Hari ini ada tiga tempat ibadah yang menjadi sasaran pelaksanaan bhakti religi. Kegiatan ini hampir setiap tahun dilaksanakan," kata AKBP Asep.

AKBP Asep Sujarwadi ikut bersama personel didampingi Wakil Kapolres Siak Kompol Ade Zaldi dan beberapa pejabat utama. Kemudian kegiatan ini juga melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama Siak.

Baca juga: Polda Sulteng gelar bakti religi wujud pengabdian masyarakat

Selain Bhakti Religi Polres Siak juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak gratis. Kegiatan ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Kabupaten Siak.

"Selain bakti sosial dan religi sudah dilaksanakan juga beberapa kegiatan perlombaan seperti turnamen domino, lomba mancing dan kegiatan lainnya," ujarnya.

Sementara Pengurus Klenteng Hock Siu Kiong, Aseng mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian terkhusus Polres Siak dengan diadakannya bersih-bersih di tempat ibadah. Pihaknya sangat mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah peduli terhadap kebersihan tempat ibadah.

"Semoga Polri semakin dicintai masyarakat dan bersinergi menciptakan keamanan dan ketertiban," harap Aseng.

Pengurus masjid dan gereja juga mengucapkan hal yang sama dengan harapan Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat.

Baca juga: Polres Jakut gelar bakti religi di Masjid Al-Alam Marunda

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2024