Jakarta (ANTARA) -
Pada sisa musim reguler Indonesian Basketball League (IBL) 2024, Satria Muda Pertamina Jakarta melepas Mycheal Gerome Henry yang merupakan mantan pemain NBA yang pernah membela Memphis Grizzlies.
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, pergantian pemain asing yang dimiliki tim kebanggaan warga Jakarta itu cukup mengejutkan, karena Henry bermain cukup bagus di musim ini.
 
"Ya kami perlu mencari pemain yang bisa memberikan energi lebih di lapangan," kata pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta Youbel Sondakh.
 
Ia membeberkan, pemain tersebut dilepas bukan karena tidak bagus, tetapi keputusan itu diambil berdasarkan pertimbangan untuk menyesuaikan kebutuhan tim.
 
"Namun ini bukan berarti Myke (Henry) tidak cocok di SM, karena seperti yang kita tahu dia punya pengalaman di NBA dan banyak liga lainnya. Hanya saja kami memang perlu mencari sosok lain untuk kebutuhan Satria Muda saat ini," ujar mantan pemain tim nasional bola basket Indonesia itu.
 
Henry didatangkan Satria Muda sejak awal musim 2024, bersama Trey Davis dan Jarred Shaw. Namun, dua rekannya sudah lebih dulu meninggalkan tim tersebut.
 
Tim tersebut kini sudah memiliki dua pemain asing baru, bernama Reynaldo Garcia Zamora dan Artem Pustovyi.
Selama di Satria Muda, Henry sudah bermain sebanyak 18 kali dari total 23 pertandingan yang dilalui Satria Muda.
 
Ia mencetak rata-rata 14,2 point per game (ppg), 6,8 rebound per game (rpg), dan 3,3 assist per game (apg).
 
Satria Muda masih punya sisa tiga pertandingan di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Tim itu dipastikan mendapatkan satu tempat di babak playoffs setelah meraih 16 kemenangan dan 7 kekalahan dari total 23 pertandingan.

Skuad asuhan Youbel Sondakh kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara IBL 2024.

Baca juga: Satria Muda dominasi Satya Wacana dengan kemenangan telak 112-68
Baca juga: Satria Muda tutup peluang Hawks melaju ke playoff

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024