Jakarta (ANTARA) - Pelatih Albania Sylvinho mengatakan timnya harus menikmati momen imbang 2-2 melawan Kroasia dalam pertandingan Euro 2024 pada Rabu malam berkat gol penyeimbang pada menit-menit terakhir.

Klaus Gjasula, yang sebelumnya mencetak gol bunuh diri yang membuat Kroasia berbalik unggul, mencetak gol pada menit ke-95 yang membuat Albania mencuri satu poin guna menjaga harapan lolos dari fase grup.

"Itu sensasi yang luar biasa, saya akan mengingat pertandingan ini sepanjang hidup saya. Suporter sungguh luar biasa," kata mantan bek kiri Brasil itu seperti dikutip AFP pada Kamis.

“Anda harus berusaha menikmati turnamen seperti ini, sungguh sulit, sungguh keras, kami baru dua kali di sini (Piala Eropa)," katanya lagi.

Baca juga: Kroasia ditahan imbang 2-2 oleh Albania

“Kami bertarung demi setiap poin. Kami harus berlanjut tetapi kami harus berjuang demi setiap poin."

"Saya bangga dengan para pemain sehingga kami harus menikmati momen itu," tambah pria berusia 50 tahun itu.

Albania akan menghadapi Spanyol pada 24 Juni dalam pertandingan terakhir fase grupnya. Mereka membutuhkan kemenangan mengejutkan agar lolos ke fase gugur Euro untuk pertama kalinya.

“Kami bangga, bangsa ini harus bangga dengan hasil dan performa tim ini,” tambah Sylvinho yang dua kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona.

"Kami melakukannya dengan baik dan saya sangat bangga dengan para pemain saya."

Baca juga: Italia balik taklukkan Albania 2-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024