Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Liverpool Arne Slot mengatakan bahwa dirinya sudah memikirkan beberapa nama yang menjadi opsi transfer The Reds untuk musim depan.

Liverpool menatap musim 2024/2025 dengan kehilangan dua pemain yang memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yaitu Joel Matip dan Thiago Alcantara.

Sejauh ini, belum terdapat nama baru yang menyusul kepergian dua pemain tersebut dan Slot pada sesi perkenalan dirinya, Rabu, mengatakan sudah memikirkan nama-nama yang akan mengenakan jersey The Reds musim depan bersama direktur olahraga tim Richard Hughes.

“Ya, dan itu juga menjadi bagian dari menghabiskan waktuku dalam beberapa minggu terakhir,” kata Slot, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

“Jika Anda mendatangkan Fabian (pelatih kiper baru) yang tidak saya kenal sebelumnya, Anda melakukan percakapan, pertemuan dengannya, bersama dengan Richard, untuk mendatangkan orang terbaik yang bisa kami temukan, dan saya pikir dalam situasi Fabian kami berhasil melakukan itu,” tambahnya.

Baca juga: Mengenal Arne Slot, penggemar Guardiola yang disebut striker lamban

“Masih ada satu atau dua posisi yang harus diisi dan kami sedang membicarakan hal ini dan mengadakan pertemuan juga,” lanjutnya.

Setelah perkenalan dirinya sebagai pelatih baru, Slot akan segera memimpin sesi latihan pertamanya untuk mempersiapkan musim baru yang dimulai pada 17 Agustus ketika tandang melawan Ipswich Town dalam laga pertamanya di Liga Inggris.

Sebelum itu, pelatih asal Belanda tersebut akan memimpin skuad menjalani tur pramusim di Amerika Serikat melawan Real Betis pada 27 Juli WIB, Arsenal pada 1 Agustus WIB, dan Manchester United pada 4 Agustus WIB.

“Ya, menurut saya selalu istimewa jika ada pertandingan di Amerika Serikat. Dari apa yang saya ketahui, stadionnya cukup penuh atau penuh sepenuhnya,” katanya.

“Itu cara istimewa untuk memulai karir Anda di Liverpool. Namun apalagi jika pergi ke klub baru, pengalaman pertama selalu terasa spesial,” tambahnya.

“Tapi yang paling saya nantikan adalah memimpin pertandingan di Anfield. Namun kita harus menunggu beberapa saat sebelum hal itu terjadi,” tutupnya.

Baca juga: Liverpool resmi umumkan Arne Slot sebagai pelatih baru
Baca juga: Klopp umumkan Arne Slot pelatih baru Liverpool di laga perpisahannya


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024