Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Rabu (18/6) mulai dari Polres Jaksel menangkap penganiaya pada bentrok ormas hingga Polda Metro Jaya mengungkap peran lima tersangka pada kasus produksi uang palsu di wilayah Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:

1. Polres Jaksel tangkap pelaku penganiayaan yang berujung bentrok ormas
 
Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pelaku penganiayaan yang berujung bentrok antara organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jalan Raya TB Simatupang, Pasar Minggu, pada Selasa (18/6) sore pukul 15.36 WIB.
 
"Untuk pelaku berinisial U sudah kami amankan dan diproses," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro saat dihubungi di Jakarta, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Polisi tangkap pelaku penganiayaan di Matraman
 
Kepolisian telah menangkap seorang pemuda berinisial JM (20) yang diduga melakukan penganiayaan terhadap korban AA hingga mengalami luka di bagian tangan kanannya karena terkena sabetan parang.
 
"Berdasarkan rekaman kamera pengawas (CCTV) ada dua pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap korban AA, yakni JM dan RK. Pelaku RK masih dalam pengejaran (DPO)," kata Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo kepada wartawan di Mapolsek Matraman, Jakarta Timur, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Polisi ungkap peran tersangka produksi uang palsu di Jakbar
 
Polda Metro Jaya mengungkap peran lima tersangka pada kasus produksi uang palsu di wilayah Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta pada Rabu menyebutkan bahwa dari kelima tersangka, empat di antaranya sudah ditahan Kepolisian, sementara satu orang lagi masih buron.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Polisi sita mobil bos rental yang tewas di Pati
 
Polres Metro Jakarta Timur menyita kendaraan Honda Mobilio berwarna putih milik bos rental mobil, BH yang tewas dikeroyok di Desa Sumbersoko, Kacamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.
 
"Barang bukti sudah di Polrestro Jaktim. Kami sudah mengamankan mobil yang digelapkan oleh pelaku RP pada 5 November 2023, mobil tersebut sudah berganti identitas, dari pelat nomor," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly di Mapolres Metro Jaktim, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Korban pelecehan rektor Universitas Pancasila terima 20 pertanyaan
 
Korban terduga pelecehan rektor nonaktif Universitas Pancasila (UP) berinisial ETH, RZ dan DF menerima sedikitnya 20 pertanyaan dari tim penyidik dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya.
 
Kuasa hukum korban, Yansen Ohoirat di Polda Metro Jaya, Rabu, menjelaskan, menyebut bahwa kliennya telah menjawab 20 pertanyaan penyidik sebagaimana hak hukum korban sebagai pelapor.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024