Moskow (ANTARA) - Polandia akan mengerahkan sebuah unit militer khusus ke Prancis untuk memastikan keamanan selama Olimpiade Musim Panas di Paris, kata Biro Keamanan Nasional Polandia pada Rabu (19/6).

"Polandia akan mendukung Prancis dalam menjamin keamanan Olimpiade. Presiden Andrzej Duda hari ini menandatangani dekrit tentang pengerahan unit militer PKW OLIMP untuk mendukung angkatan bersenjata Prancis dalam menjamin keamanan Olimpiade Musim Panas dan Paralimpiade di Paris," demikian disampaikan Biro Keamanan Nasional Polandia dalam sebuah pernyataan.

Unit yang baru dibentuk itu akan mencakup 20 personel, termasuk profesional untuk Korps K9 (anjing terlatih), ungkap biro tersebut.

Tentara Polandia akan membantu menjaga fasilitas infrastruktur di Paris dan memberi nasihat kepada pasukan lokal mengenai kegiatan antiterorisme, menurut pernyataan itu.

Misi tersebut diperkirakan akan berlangsung dari akhir Juli hingga pertengahan Agustus, karena Olimpiade di Paris akan berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus.

Sumber: Sputnik

Baca juga: Sejumlah landmark ikonis Paris bersiap sambut Olimpiade 2024
Baca juga: Macron, Xi akan bahas upaya gencatan senjata selama Olimpiade Paris

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2024