Jakarta (ANTARA) - Bea Cukai melalui unit vertikalnya secara aktif memperkenalkan perannya kepada mahasiswa melalui program Customs Goes To Campus. Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) menggelar acara bertajuk “Kenali Aturannya, Nikmati Fasilitasnya” di Universitas Negeri Makassar, pada Rabu (12/06). 

Kepala Bea Cukai Sulbagsel, Djaka Kusmartata, menekankan pentingnya peran Bea Cukai dalam menjaga kedaulatan negara dan melindungi masyarakat dari peredaran barang ilegal. “Saya harap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendalami aturan dan prosedur kepabeanan dengan baik,” ujar Djaka. 

Sebelumnya, Bea Cukai Banjarmasin juga menyelenggarakan program Customs Goes To Campus di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, pada Senin (10/06). Agenda ini melibatkan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan dipimpin oleh Kepala Bea Cukai Banjarmasin, R. Teddy Laksmana. 

Kegiatan Customs Goes To Campus bertujuan memberikan pemahaman mendalam tentang tugas dan fungsi Bea Cukai. Melalui program ini, Bea Cukai berkomitmen untuk meningkatkan literasi kepabeanan di kalangan generasi muda. Diharapkan, partisipasi aktif mahasiswa dapat menjadi kunci penyebaran informasi mengenai peran strategis Bea Cukai.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024