Jakarta (ANTARA) - Klub Semen Padang sejauh ini telah mendatangkan 10 pemain anyar jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25 yang dijadwalkan Agustus mendatang.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, beberapa pemain yang didatangkan itu adalah Miswar Saputra (kiper), Teguh Amiruddin (kiper), M Diky Indriyana (kiper), Frendi Saputra (bek kiri) dan Arif Budiyono (bek tengah).

Selanjutnya ada Melcior Majefat (bek kanan), Miftah Anwar Sani (bek kiri), Muhammad Ridwan (penyerang), Muhammad Iqbal (penyerang), Ramadhan (penyerang), dan Dodi Alexvan (bek kanan).

Setelah mendatangkan 10 pemain lokal baru, Pembina Semen Padang Andre Rosiade meminta suporter untuk tetap bersabar dan selalu mendukung Kabau Sirah.

"Rekan-rekan suporter, saya mohon pengertiannya. Tolong bersabar dan berikan dukungan penuh untuk pelatih dan manajemen guna mempersiapkan tim," ujar Andre.

Baca juga: Semen Padang FC mulai incar sejumlah pemain untuk hadapi Liga 1

Sejauh ini, Semen Padang sama sekali belum mengumumkan penggawa impor untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2024/25, berbeda dengan klub promosi lainnya yaitu PSBS Biak dan Malut United yang komposisi pemain asingnya hampir lengkap.

Menanggapi hal tersebut, Andre mengatakan jika pihaknya sudah melakukan pergerakan dalam mengamankan jasa pemain-pemain asing.

"Kami akan kontrak delapan pemain asing. Empat pemain saat ini sudah aman. Dua pemain lain sedang diverifikasi dokumennya dan dua lagi menunggu kepastian regulasi," jelas Andre.

Selain mendatangkan pemain baru, Semen Padang juga telah memastikan mengamankan jasa beberapa penggawa lama seperti kapten Rosad Setiawan dan Firman Juliansyah.

Pada komposisi tim kepelatihan, Semen Padang dipastikan akan dilatih oleh Hendri Susilo yang dibantu oleh Hengki Ardiles (asisten pelatih), Zulkarnain Zakaria (pelatih kiper), Dian Rama Saputra (asisten pelatih) dan Irwansyah (pelatih fisik).

Baca juga: Semen Padang umumkan susunan tim pelatih untuk arungi Liga 1 2025/25

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024