Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan timnya harus bermain sebagus mungkin kala melawan Denmark dalam laga kedua Grup C Euro 2024 di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Kamis pukul 23.00 WIB.

Southgate menilai melawan Denmark selalu sulit seperti saat bersusah payah menaklukkan tim Dinamit itu  pada semifinal Euro 2020 dengan skor 2-1.

Sebelum pertemuan itu, The Three Lions bahkan hanya imbang dan kalah dari dua pertemuan melawan Denmark dalam UEFA Nations League 2020.

"Kami terbiasa dengan perubahan haluan yang cepat. Anda pulih sebanyak yang Anda bisa dalam waktu singkat dan menyampaikan pesan Anda. Denmark memiliki tim yang sangat bagus dan pelatih yang bagus," kata pelatih beursia 53 tahun itu dalam laman UEFA pada Kamis.

"Kami menjalani pertandingan yang sangat sulit melawan mereka, tidak hanya dalam EURO terakhir tetapi juga Nations League. Kami tahu kekuatan mereka dan kami harus bermain sebaik mungkin," lanjutnya.

Baca juga: Gareth Southgate cukup puas dengan penampilan timnas Inggris

Ppelatih Denmark Kasper Hjulmand sendiri menyatakan akan sangat menaruh perhatian kepada bintang muda Jude Bellingham yang bersinar bersama Real Madrid pada musim pertamanya.

Belllingham mencetak 23 gol dan 12 asis pada musim perdananya bersama El Real yang dia akhiri dengan dua trofi bergensi Liga Spanyol dan Liga Champions.

"Kami menghadapi tim yang hebat. Jude Bellingham menjalani musim yang fantastis. Melihat pemain seusianya bersinar begitu banyak bersama juara Liga Champions adalah hal yang luar biasa," kata Hjulmand.

Sama seperti Southgate, pelatih berumur 52 tahun itu juga mengatakan pertemuan nanti adalah "pertandingan baru" yang tak sama seperti pertemuan dalam semifinal Euro 2020.

"Ini adalah pertandingan sepak bola yang baru, dibandingkan tiga tahun lalu (dalam semifinal Euro 2020). Ini  pertandingan baru dan kami akan berusaha memenangkannya," ucapnya.

Baca juga: Inggris vs Denmark: Sengit tapi mungkin akan irit gol

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024