Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan menyampaikan apresiasi gerak cepat dilakukan anggota dalam melakukan renovasi pembangunan rumah melalui program bedah rumah.

"Mengapresiasi gerak cepat dari anggota yang melakukan renovasi pembangunan rumah ini, dimana program ini merupakan bagian dari kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-78," kata Kapolda meninjau progres program bedah rumah milik salah satu warga di Kelurahan Wanea Lingkungan V Kota Manado, Kamis.

Adapun rumah yang direnovasi dalam program bedah rumah itu adalah milik Jevry Rotinsulu yang berprofesi sebagai buruh harian lepas, dimana rumahnya sangat membutuhkan bantuan.

Lantainya hanya dari tanah, beratap seng yang sudah tua dan bocor, sedangkan dinding rumah terbuat dari bambu dan papan yang dipadu dengan dinding tua.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga menyempatkan berbincang dengan pemilik rumah.

"Bapak dan Ibu saya tidak kenal, tapi Tuhan yang membawa saya ke sini dengan mengarahkan anggota untuk membantu renovasi rumah ini, jadi bapak dan ibu harus rajin beribadah," kata Kapolda.

Ia juga meminta agar seluruh keluarga di rumah harus rukun-rukun sesama bersaudara.

"Harus rukun-rukun ya bu dalam rumah," katanya.

Jevry Rotinsulu yang terpilih dalam program bedah rumah dari Polda Sulut ini, sangat berbahagia dan menyampaikan apresiasinya kepada Polri.

"Terima kasih Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pak Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, dan seluruh jajaran Polda Sulut, Tuhan balas berkat semuanya," katanya.

Pada peninjauan itu Kapolda Yudhiawan didampingi Dirreskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Ganda Saragih, Dirintelkam dan beberapa personel Ditreskrimsus.

Pada saat itu Kapolda mengecek perkembangan renovasi rumah, baik atap yang sudah terpasang seng baru maupun lantai yang sudah terpasang ubin, dan dinding batako.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024