Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Bandung Bank bjb Tandamata menghajar Jakarta Pertamina Enduro tiga set langsung 25-19, 25-22, 25-21 dalam seri terakhir PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Terpadu Ahmad Yani, Pontianak, Kamis.

Hasil pembuka seri keempat putaran kedua Proliga 2024 itu membuka peluang juara bertahan Proliga 2023 itu melaju ke final four dan membuat Tiara Sanger dkk naik ke peringkat empat klasemen menggeser Jakarta Electric PLN.

Pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno bersyukur tim asuhannya mengalahkan Pertamina Enduro meski belum pasti lolos ke final four.

"Alhamdulillah kita diberi kemenangan di pertandingan terakhir babak reguler ini," akta Alim Suseno usai laga pada Kamis.

Sebaliknya, pelatih Jakarta Pertamina Enduro Eko Waluyo kecewa pemain-pemainnya tampil kurang maksimal.

Baca juga: Klasemen Proliga 2024: JPE temani Popsivo dan BIN ke final four

"Seharusnya anak-anak bermain maksimal karena yakin sudah masuk (final four), sepertinya mereka main tidak maksimal. Tidak fokus, receive jelek, servis jelek, blok jelek," kata Eko.

"Ke depan anak-anak harus matang dalam empat besar nanti. Ke depan anak-anak juga harus sadar diri," imbuh Eko.

Kemenangan ini membuat jumlah kemenangan Bandung bjb Tandamata bertambahm menjadi enam kali untuk meraup 18 poin. 

Jumlah itu sama dengan total  kemenangan yang diraih Jakarta Electric PLN yang menempati peringkat kelima dengan 14 poin.

Peluang Bandung bjb Tandamata menyegel final four masih ditentukan dari dua pertandingan melawan Jakarta BIN pada Jumat (21/6) dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Sabtu (22/6).

Baca juga: Jakarta Pertamina Enduro gilas Jakarta Livin’ Mandiri

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024