Makkah (ANTARA) - Menteri Urusan Agama, Dakwah dan Bimbingan Islam Arab Saudi Syaikh Dr. Abdul Lathif bin Abdul Aziz Al Syaikh menyambangi maktab tamu undangan haji Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Kota Makkah pada Rabu. ​
 
“Bagaimana kabar kalian? Bagaimana di sini? Teriring salam dari Raja Salman," kata Abdullatif saat mengunjungi kamar jamaah laki-laki Indonesia di Kota Makkah pada Rabu waktu setempat.
 
Pada kesempatan itu, Abdullatif juga mendatangi sejumlah kamar jamaah pria yang berasal dari negara lain seperti Mesir dan Nigeria.
 
Sementara itu, Muhhamad Cahyo, salah satu tamu undangan Raja Salman mengaku senang dengan kunjungan Menag Saudi.
 
"Alhamdulillah senang karena dia (Menag) memperhatikan kami secara langsung. Sebagai tuan rumah telah memberikan pelayanan dan sambutan yang baik. Luar biasa, betul-betul sesuai sunah Rosulullah," kata Cahyo yang juga menjadi pembimbing tamu haji Raja Salman asal Indonesia.
 
Menurut Cahyo, para jamaah terkejut dengan kunjungan Menag Arab Saudi lantaran sebelumnya mereka tidak mendapat informasi terkait kunjungan tersebut.
 
Cahyo menambahkan bahwa Abdullatif hanya berpesan agar para jamaah mendoakan para pemimpin Kerajaan Arab Saudi yang telah memberikan pelayanan haji yang terbaik.
 
Selama kunjungan, Abdullatif didampingi oleh wakilnya Dr Awad bin Sabti Al Anzi yang juga sebagai Ketua Program Tamu Raja untuk Haji 2024 dan sejumlah awak media.

Baca juga: Saudi tindak tegas siapa pun yang menyalahgunakan visa untuk berhaji
Baca juga: Menteri Haji Saudi: Aturan haji tahun ini lebih diperketat
Baca juga: Menteri Garda Nasional Arab Saudi cek persiapan pasukan haji
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2024