Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate akan mengevaluasi permainan The Three Lions usai ditahan imbang Denmark.

Inggris tertahan imbang 1-1 oleh Denmark dalam pertandingan kedua Grup C Piala Eropa (Euro) 2024 yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Jumat dini hari WIB.

"Kami berjuang untuk memiliki kendali dalam tempo permainan ini, dan itu mengarah pada kinerja tim yang sayangnya begitu kurang tenang. Permainan kami harus lebih baik jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen," ujar Gareth Southgate dikutip dari laman resmi Euro 2024, Jumat.

Southgate merasa tak puas dengan gaya permainan Harry Kane dan kawan-kawan yang kurang melakukan pressing dan kerap kehilangan momentum meski telah menguasai bola. Menurut Southgate gaya permainan yang ditunjukkan Inggris dalam dua pertandingan terakhir masih jauh dari gaya permainan yang dia inginkan

"Jelas permainan ini tidak sebagus yang kami harapkan. Saat ini kami tidak menggunakan penguasaan bola dengan cukup baik dan ada level lain yang perlu kami temukan. Kami harus memberi tekanan (saat merebut) pada tim lebih baik daripada yang kami miliki dalam dua pertandingan ini. Saat ini kami tidak mengalirkan bola seperti yang kami inginkan," ujar Southgate.

Dengan waktu yang tersisa hingga menghadapi Slovenia pada pertandingan ketiga, Southgate berjanji akan menemukan solusi atas buntunya permainan dari The Three Lions yang sejauh ini hanya mampu mencetak dua gol dalam dua pertandingan.

Dengan hasil imbang melawan Denmark, Inggris kini masih berada di puncak klasemen grup C dengan mengemas empat poin hasil dari satu kali menang dan satu kali seri. Sementara itu Denmark kini menempati peringkat kedua dengan mengemas dua poin hasil dari dua kali seri dalam dua pertandingan.


Baca juga: Ditahan imbang Denmark 1-1, Timnas Inggris tunda lolos ke 16 besar

Baca juga: Rekor pertemuan Denmark vs Inggris: The Three Lions unggul

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024