Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Everton Roberto Martinez menepis anggapan timnya merasa rendah diri jelang derby Merseyside dan sebaliknya akan menguasai pertandingan meski bermain di kandang Liverpool pada Rabu (29/1).

The Toffees belum pernah menang di Anfield sejak 1999 dan gagal menang dalam 14 laga tandang sebelumnya tetapi Martinez yakin mengacu pada kinerja positif anak asuhnya di Old Trafford dan Emirates beberapa waktu lalu, Everton siap mengakhiri penantian untuk mengalahkan rival sekota mereka.

"Kami tidak akan pergi ke Anfield dengan perasaan inferior. Kami tidak akan pergi ke sana dengan performa ala kadarnya," kata pelatih Spanyol dilansir dari laman Goal (26/1).

"Jangan salah paham, kami sangat menghormati Liverpool tapi kami akan pergi ke Anfield untuk menunjukkan kualitas. Kami mengalahkan (Manchester) United di Old Trafford adalah hasil besar bagi kami, itu adalah salah satu pencapaian musim ini," kata mantan juru taktik Wigan ini.

"Adalah sesuatu yang besar bila mampu menang di Old Trafford dan menghapus keterbatasan mental yang bermuara dari sejarah tidak pernah menang di sana selama lebih dari 20 tahun. Bagi saya, menghadapi Arsenal di Emirates dan mendominasi permaian dengan cara kita bermain sangat berarti bagi kami," tambahnya.

"Sekarang saya pikir kami mampu mengalahkan tim mana pun," kata Martinez penuh percaya diri.

Saat ini Everton hanya berjarak satu poin di bawah Liverpool pada tabel klasemen Premier League dan bisa menyalip The Reds jika meraih kemenangan.

"Kita harus berhati-hati karena laga ini lebih dari sekedar kesempatan. Kita harus bertandang ke Anfield dan fokus dengan apa yang dapat kita raih," lanjutnya .

"Saya ingin menunjukkan tim ini miliki keberanian, kualitas dan mampu mengekspresikan diri. Saya pikir para pemain siap untuk diuji dalam keadaan apapun," katanya.

"Kami perlu tampil sempurna karena Liverpool sudah sangat baik musim ini terutama jika tampil di kandang. Tetapi cara kami bermain di derby pertama awal musim ini memberi saya keyakinan bahwa kami dapat memenangkan itu," demikian Martinez.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2014