Jakarta (ANTARA) -
Seorang warga bernama Solihin (35) mengalami luka bakar pada bagian tangan dan badan karena terkena ledakan tabung gas yang bocor di sebuah toko rak partisi besi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat siang.
 
"Satu orang korban bernama Solihin mengalami luka bakar di sebagian badan dan tangannya," kata salah satu karyawan toko itu, Hendro ketika ditemui di lokasi kejadian.
 
Menurut dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB ketika korban tengah mengecek tabung gas berukuran 3 Kg yang mengalami kebocoran.
 
"Korban lagi benerin tabung gas berukuran 3 kg yang bocor karena ada bau gas. Tiba-tiba ada sambaran api dan meledak," tuturnya.
 
Hendro menduga sambaran api berasal dari mesin oven karena pada saat kejadian di tempat tersebut juga sedang mengecat rak besi dengan menggunakan oven.
 
"Meledak di bagian belakang, tak jauh dari oven. Sempat ada api, kemudian secara mandiri berhasil dipadamkan dengan menggunakan air," ujarnya.
 
Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh keluarganya.
 
"Saya tidak tahu korban dibawa ke rumah sakit mana. Tadi langsung dibawa oleh saudaranya," kata Hendro seraya menambahkan tidak ada kerugian akibat peristiwa kebakaran itu.
 
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur pun datang ke lokasi dengan membawa dua unit mobil pemadam.
 
Namun, lantaran api sudah padam dan korban sudah dibawa ke rumah sakit, petugas Damkar hanya melakukan pendataan saja.
Baca juga: Diduga gas bocor, empat toko di Rawamangun terbakar
Baca juga: Jakbar lakukan uji emisi untuk tekan polusi akibat gas buang kendaraan
Baca juga: Diduga kebocoran gas, sebuah rumah bertingkat di Pulo Mas terbakar

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024