Jakarta (ANTARA) - Satpol PP DKI Jakarta bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta meningkatkan pengamanan di kawasan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) untuk mencegah berulangnya kasus jambret maupun kejahatan lainnya.
 
"Kami akan lebih kuatkan lagi pengamanan di titik titik mana saja yang gangguan tadi bersama Dishub," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin saat ditemui di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat.
 
Arifin mengatakan selama ini kegiatan HBKB berlangsung aman. Adapun terkait penjambretan di sekitar Jalan Thamrin - Jenderal Sudirman, Jakarta saat HBKB, dia menyebut kejadian berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB.
 
Korban penjambretan berinisial IN (14) saat kejadian sedang berolahraga lari bersama orang tuanya. Dia berlari dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju arah Jalan Jenderal Sudirman.
 
Personel Satpol PP yang mengetahui kejadian itu, imbuh Arifin, sudah berusaha menangkap pelaku walau akhirnya gagal karena pelaku memakai kendaraan.
 
"Kejadiannya mereka masuk dari arah selatan kalau dilihat dari Satpol PP sudah berusaha untuk menangkap pelaku, tapi karena pelaku yang menggunakan kendaraan menambah laju kendaraan sehingga lolos," kata dia.
 
Kejadian itu sempat terekam kamera seorang fotografer yang kala itu berada di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang sudah mengantongi identitas pelaku setelah mengidentifikasi terhadap wajah yang viral di media sosial dan juga plat kendaraan yang digunakan pelaku.
 
Polisi pada Kamis (20/6) masih melakukan pengejaran dan berkomitmen terus mengusut tuntas kasus hingga pelaku tertangkap.
Baca juga: Pemprov DKI perketat pengamanan di kawasan CFD menyusul kasus jambret
Baca juga: Polisi kejar pelaku jambret di kawasan CFD Thamrin-Sudirman
Baca juga: Polisi tangkap jambret di Jakarta Pusat yang sudah 12 kali beraksi

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024