Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan J.J. Redick, mantan pemain NBA yang menjadi analis NBA di ESPN, untuk menjadi kepala pelatih baru mereka dengan kontrak empat tahun.

Mengutip AFP, Redick yang menghabiskan 15 tahun bermain di NBA, bertemu dengan pejabat Lakers akhir pekan lalu dan ditawari posisi tersebut pada Kamis waktu setempat.

Lakers sebelumnya ditolak oleh pelatih Universitas Connecticut, Dan Hurley, minggu lalu untuk mengisi posisi yang kosong setelah klub memecat kepala pelatih Darvin Ham dan seluruh staf asistennya bulan lalu.

Ham diberhentikan setelah Lakers mencatatkan rekor 47-35 musim lalu dan kalah dari Denver Nuggets di babak pertama playoff Wilayah Barat.

Baca juga: Lakers pecat pelatih Darvin Ham

Redick yang saat ini berusia 39 tahun, mencatatkan rata-rata 12,8 poin, 2,0 rebound, dan 2,0 assist per pertandingan dalam 940 pertandingan dari tahun 2006-2021 bersama Orlando, Milwaukee, Los Angeles Clippers, Philadelphia, dan New Orleans.

Setelah pensiun, ia bergabung dengan ESPN pada akhir 2021 dan menjadi bagian dari tim liputan NBA jaringan tersebut. Redick menggantikan posisi analis NBA di ESPN yang sebelumnya ditempati Doc Rivers, karena mendapatkan pekerjaan baru sebagai pelatih Milwaukee Bucks. Redick juga belum pernah memiliki pengalaman kepelatihan di NBA.

Redick juga menjadi co-host sebuah podcast bersama mega bintang Lakers, LeBron James. Namun posisi James saat ini masih belum jelas, meski lebih condong menjadi pemain free agent setelah dia menolak tawaran opsi kontrak senilai 51,4 juta dollar AS yang diberikan oleh klub.


Baca juga: Celtics lampaui Lakers raih gelar juara terbanyak dalam sejarah NBA
Baca juga: Akhiri musim ke-21, LeBron James belum tentukan kelanjutan karier NBA

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024