Ternate (ANTARA) - Manajemen Malut United mengumpulkan 30 pemain yang akan perkuat tim asal Maluku Utara (Malut) itu untuk menatap musim Liga 1 2024/2025 sebagai tim pendatang baru di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Seluruh pemain telah dikumpulkan minus pemain asing Wbeymar Angulo dan sesuai agenda, besok pagi para pemain mulai menjalani pemusatan latihan perdana," kata Juru Bicara Malut United, Weshley Hutagalung dihubungi dari Ternate, Jumat.

Dia mengatakan, tim berjuluk Laskar Kie Raha ini tidak hanya ingin numpang lewat, namun sangat serius menatap Liga 1 dengan mendatangkan pemain berlevel tim nasional, seperti Sayuri bersaudara, Wajyu Prasetyo, Manahati Lestusen dan mempertahankan Ilham Udin Armaiyn.

Baca juga: Yakob dan Yance Sayuri resmi bergabung bersama Malut United

Pemain Malut United saat ini sudah harus berkumpul di Jakarta, dan Sabtu (22/6/2024) besok akan menjalani pemusatan latihan perdana dan menggunakan Art Hotel sebagai tempat bagi seluruh pemain.

"Saat ini, ada tiga pemain asing sudah berada di Jakarta, sedangkan satu lagi Angulo akan tiba sore ini, karena penerbangan dari Kolombia sempat tertunda sehari," katanya.

Sementara itu, Manajemen Malut United FC terus bergerak mempersiapkan tim menjelang Liga 1 2024-2025 dengan mendatangkan sejumlah pemain terbaik di Indonesia guna menambah kekuatan dan mewujudkan misi Laskar Kie Raha yang ingin bersaing dengan tim-tim terbaik lainnya.

Baca juga: Malut United kontrak pemain asal Brazil Cassio Scheid

Pelatih Kepala Malut United mengatakan, pergerakan Malut United dalam merekrut sebanyak 30 pemain berkualitas merupakan komitmen untuk membawa tim kebanggaan asal Malut tetap berkiprah di Liga 1.

Seperti diketahui, sejumlah pemain tambahan yang telah direkrut itu diantaranya Muhammad Fahri (kiper), Manahati Lestusen (gelandang), Safrudin Tahar (bek), Wahyu Prasetyo (bek), dan Yandi Sofyan (penyerang), Yakub Sayuri dan Yance Sayuri, adalah pemain lokal yang sudah diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Malut United.

Manajemen juga telah mengumumkan kedatangan empat pemain asing, yakni Tatsuro Nagamatsu (Jepang) dan Wbeymar Angulo (Armenia-Kolombia). bek asal Brasil, Cassio Scheid dan pemain asal Portugal Adriano Castanheira

Baca juga: Malut United umumkan tim kepelatihan untuk Liga 1 musim 2024/25

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024