Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengelola Jakarta International Stadium (JIS) menggencarkan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempersiapkan perhelatan konser penyanyi asal Amerika Serikat Bruno Mars di Jakarta.

Sebagai informasi, JIS akan menjadi lokasi penyelenggaraan konser yang bertajuk "Bruno Mars Live in Jakarta 2024" pada 13 dan 14 September 2024 mendatang.

Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin mengatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan PT TransJakarta untuk memastikan tersedianya armada angkutan umum yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berangkat menuju JIS maupun saat pulang ke rumah masing-masing.

Baca juga: Bruno Mars gelar konser di Jakarta pada 13 dan 14 September 2024

Baca juga: Bank Mandiri optimis Livin tumbuh positif berkat jual tiket Bruno Mars

Jakpro juga telah berkoordinasi dengan TransJakarta terkait penambahan armada bis menuju JIS sebagai antisipasi lonjakan penumpang di hari penyelenggaraan konser Bruno Mars.

"Kalau memang perlu ditambahkan kita berharap mereka bisa menambahkan supaya bisa mengalir datangnya dan pulangnya itu semuanya menjadi lancar. Itu sudah kita komunikasikan bahkan jauh-jauh hari sebelumnya," kata Iwan saat ditemui usai konferensi pers konser "Bruno Mars Live in Jakarta 2024" di Jakarta Pusat, Jumat.

Selain itu, Iwan menjelaskan Jakpro juga memastikan ketersediaan lahan parkir bagi para pengunjung JIS saat konser nanti salah satunya, yakni menjalin kerja sama dengan pengelola kawasan wisata Ancol untuk menyiapkan kawasan parkir tambahan.

Jakpro juga akan menggaet Dinas Perhubungan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar area JIS selama rangkaian konser Bruno Mars berlangsung.

"Kita komunikasikan dengan dinas terkait di Pemprov DKI itu ada Dinas Perhubungan. Kita sama-sama dengan mereka untuk memastikan dari Dinas Perhubungan ini bisa mulai memberikan masukan atau mungkin upaya-upaya mereka juga membantu supaya sirkulasi2 kendaraan bisa lebih lancar," terang Iwan.

Iwan memastikan kesiapan infrastruktur dan fasilitas pendukung di JIS untuk digunakan selama rangkaian konser. Pihaknya juga intens menjalin kordinasi dengan penyelenggara selama masa persiapan konser terkait penggunaan fasilitas hingga antisipasi keluar masuk penonton.

"Kita kordinasi sama-sama supaya in line fasilitas yang ada di lapangan dengan planning yang sudah disusun oleh penyelenggara karena mereka yang tau flow-nya seperti apa," ujar Iwan.

Baca juga: Konflik Israel-Hamas, Bruno Mars batal gelar konser kedua di Tel Aviv

Baca juga: Lampu di JIS bisa ikuti ritme suara saat konser musik

Baca juga: Dirut Jakpro: JIS siap gelar konser musik besar


 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024