Jakarta (ANTARA) - Bek asing Alberto Rodriguez dipastikan mendapatkan perpanjangan kontrak untuk melanjutkan kiprahnya bersama Persib setelah Maung Bandung sukses menjuarai Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, kepastian ini diungkapkan oleh pelatih kepala Persib Bandung Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu menjelaskan jika di dalam kontraknya, Alberto memiliki klausul perpanjangan yang aktif otomatis jika mampu turut mengantar Persib menjuarai Liga 1 2023/24.

Baca juga: Persib Bandung sudahi penantian 10 tahun untuk juarai Liga 1 Indonesia

"Alberto mempunyai klausul kontrak, jika dia bisa membawa juara Persib maka kontraknya otomatis akan diperpanjang. Dia bermain dengan sangat baik pada putaran dua musim lalu," ungkap Bojan.

Setelah dipastikan akan kembali berseragam Persib Bandung musim depan, Alberto mengatakan jika dirinya saat ini masih menikmati masa liburan di negaranya, Spanyol.

Mantan pemain klub Spanyol CD Lugo itu mengatakandirinya akan segera kembali ke Indonesia setelah pelatih memberikan instruksi untuk berkumpul.

"Saya akan kembali ke Indonesia ketika pelatih sudah menentukan kapan waktu kami akan berlatih lagi. Keluarga di sini dan teman-teman saya sangat senang ketika Persib menjadi juara, dan itu juga yang saya rasakan," ungkap Alberto.

Baca juga: Skuad juara Persib Bandung diarak menggunakan "Sisingaan"

Meski baru pertama kali merumput di Indonesia, Alberto dapat tampil baik sepanjang musim dan mampu masuk sebelas terbaik Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

"Saya sangat senang bisa terpilih sebagai salah satu pemain terbaik di musim ini. Saya tidak menyangkanya, tapi jika saya bisa meraih itu tentu saya akan merasa sangat senang," pungkas Alberto.

Pada musim 2023/24, pemain berusia 31 tahun tersebut tercatat tampil sebanyak 33 pertandingan bersama Persib Bandung dengan total 2.836 menit bermain.

Diperkirakan Alberto akan terbang ke Bandung dalam waktu dekat karena Bojan Hodak telah mengumumkan jika latihan perdana Persib digelar pada awal Juli mendatang.

Baca juga: Bojan Hodak umumkan Persib Bandung kembali berlatih pada awal Juli

Baca juga: Gelandang muda Persib ingin lebih berkontribusi untuk musim depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024