Jakarta (ANTARA) - Torino berpisah dengan Ivan Juric yang kontraknya akan habis pada akhir Juni dan merekrut Paolo Vanoli sebagai pelatih baru, demikian diumumkan klub berjuluk Il Toro itu melalui laman resminya, Jumat waktu setempat.

“Torino dengan suka cita mengumumkan bahwa mulai 1 Juli, arah teknis tim pertama akan dipercayakan kepada Paolo Vanoli,” demikian pernyataan klub.

Vanoli diikat kontrak dua tahun dengan Torino, di mana ia menggantikan Juric yang telah mengisi posisi tersebut sejak 2021.

Vanoli yang merupakan mantan pemain timnas Italia, memulai karier kepelatihannya di timnas Italia kelompok umur di berbagai jenjang. Setelah itu ia meneruskan karier kepelatihannya di Chelsea dan Inter Milan, untuk mendampingi Antonio Conte sebagai asisten pelatih.

Setelah menjadi asisten Conte, Vanoli kemudian mulai menjadi pelatih secara penuh saat mengarsiteki klub Rusia Spartak Moscow, sebelum kemudian pindah ke Venezia.

Pria 51 tahun itu memimpin Venezia untuk promosi dari Serie B ke Serie A pada musim lalu, setelah absen dari strata tertinggi selama dua tahun. Mereka mengamankan tiket promosi melalui jalur playoff.

Torino finis di posisi kesembilan klasemen akhir Liga Italia pada musim lalu. Mereka merupakan klub Liga Italia ke-11 yang berganti pelatih sejak akhir musim 2023/2024.

Baca juga: Antonio Conte ditunjuk menjadi pelatih baru Napoli

Baca juga: Como 1907 dikabarkan telah sepakati transfer Andrea Belotti dari Roma


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024