Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita keamanan dan kriminalitas menghiasi Jakarta dan sekitarnya pada Jumat (21/6). Di antaranya polisi memburu pemasok narkotika jenis sabu yang menjerat musisi Virgoun Tambunan Putra (VTP) dan seorang wanita berinisial PA.

Selain itu Polda Metro Jaya menyebutkan uang palsu Rp22 miliar yang disita polisi baru-baru ini diproduksi sejak awal April hingga Juni 2024.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Polisi buru pemasok narkoba jenis sabu yang jerat musisi Virgoun

Polisi memburu pemasok narkotika jenis sabu yang menjerat musisi Virgoun Tambunan Putra (VTP) dan seorang wanita berinisial PA.

Adapun Virgoun dan PA ditangkap di wilayah Ampera, Jakarta Selatan pada Kamis (20/6) sekira pukul 01.00 WIB di indekos milik VTP dengan barang bukti berupa satu klip sabu dan sebuah alat hisap.

Berita selengkapnya klik di sini

Seorang pria tewas dalam kecelakaan tunggal di Kembangan

Seorang pria pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan tunggal di Jalan Joglo Raya, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat pada Jumat sekira pukul 10.30 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Joko Siswanto menyebut bahwa hingga kini identitas pelaku belum diketahui.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi periksa tujuh saksi terkait kebakaran di Jalan Semeru Raya

Polisi memeriksa tujuh orang saksi terkait kebakaran sejumlah rumah semi permanen di Jalan Semeru Raya Ujung No.10, RT. 004/010 Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Rabu (19/6) malam.

"Tujuh orang kita periksa saksi," ucap Kanit Reskrim Polsek Grogol Petamburan AKP Muhammad Aprino Tamara saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Musisi Virgoun Tambunan Putra yang terlibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu digiring menuju ruang pemeriksaan kesehatan Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (21/6/2024). (ANTARA/Risky Syukur)
Kodam Jaya pastikan mobil dinas di TKP uang palsu milik purnawirawan

Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) memastikan mobil dinas TNI AD di tempat kejadian perkara (TKP) percetakan uang palsu senilai Rp22 miliar di Jakarta Barat pada Sabtu (15/6) milik seorang purnawirawan.

"Akan tetapi pemiliknya adalah Kolonel CHB (Purn) R Djarot yang sudah pensiun pada 2021," kata Kepala Penerangan Daerah Militer Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Infanteri Deki Rayusyah Putra dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi sebut uang palsu Rp22 miliar diproduksi sejak April 2024

Polda Metro Jaya menyebutkan uang palsu Rp22 miliar yang disita polisi baru-baru ini diproduksi sejak awal April hingga Juni 2024 oleh keempat tersangka berinisial M, FF, YS, dan MDCF.

"Awal April 2024, M membeli mesin peralatan untuk memproduksi uang palsu yang disimpan di gudang daerah Gunung Putri," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024