Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak warga untuk menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta pada 27 November 2024.

"Saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya serta menjaga situasi tetap kondusif," kata dia pada upacara Peringatan HUT Ke-497 Kota Jakarta di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu.

Heru mengingatkan tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung aman. Hal ini tidak terlepas dari peran seluruh warga yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dengan penuh tanggung jawab.

Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada masyarakat serta berbagai pihak yang turut berperan seperti Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya beserta seluruh jajaran yang telah bersinergi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengamankan perhelatan pesta demokrasi khususnya di Jakarta.

Baca juga: HUT Jakarta momentum rayakan semangat baru
Baca juga: Beberapa rekomendasi acara perayaan HUT Jakarta di akhir pekan ini


Selain terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur​​​​​​​ (Pilgub) Jakarta, Heru juga menyampaikan tentang pencapaian kota Jakarta dan mengapresiasi warga atas dukungan mereka terhadap kota yang tahun ini kali terakhir menyandang status sebagai ibukota negara.

Dia kemudian mengingatkan perjalanan Jakarta di masa depan kemungkinan diwarnai berbagai rintangan. Karena itu diperlukan kerja keras, dedikasi dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapinya.

Hal ini sekaligus demi memungkinkan Jakarta terus melaju untuk menyokong Indonesia bertumbuh. "Mari maknai usia dan status baru kota Jakarta dengan tekad mewujudkan masa depan Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional dan kota global yang mempesona,"  kata dia.

Terkait Pilgub Jakarta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Juni ini membuka pendaftaran Panitia Pemutakhiran Data Pemilihan (Pantarlih). Setelah itu, Pantarlih akan mendatangi rumah-rumah warga untuk menjalankan proses pencocokan dan penelitian (coklit).
Baca juga: BPBD bersama BMKG memodifikasi cuaca Jakarta

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024