Munich, (ANTARA/PRNewswire)- Envision Energy, pemimpin teknologi yang ramah lingkungan dan vendor sistem penyimpanan energi global yang tercantum dalam "Tier-1" versi BloombergNEF, meluncurkan "Containerised Liquid-Cooled Battery Energy Storage System" 5 MWh. Sistem canggih ini tak hanya melengkapi lini produk penyimpanan energi Envision, namun juga menjadi standar baru di industri dari sisi keamanan produk dan kinerja.

Fitur Keamanan Produk Terbaik

Envision sangat memprioritaskan aspek keamanan produk dengan prinsip "prevention-first" yang menerapkan mekanisme keamanan berjenjang. Setiap unit mengintegrasikan sistem proteksi kelistrikan enam jenjang, termasuk sistem deteksi off-gas canggih yang secara dini mengidentifikasi insiden termal. Sistem ini juga mencakup sistem pencegahan panas yang tidak terkendali (thermal runaway) untuk mengatasi risiko kebakaran dengan cepat. Sistem ini pun didukung alat penyemprot air (water sprinkler) ketika dibutuhkan. Bantalan aerogel antara sel baterai turut tersedia demi mencegah penyebaran panas. Sementara, ventilasi aktif, panel deflagration, serta sistem pemantau api pintar yang berbasiskan AI IoT, dan sistem predictive fault secara aktif menangani risiko potensial.

Produk Container ESS 5 MWh ini menerapkan standar keamanan tertinggi setelah meraih sertifikat produk UL 9540A, UL 1973, IEC 62 933, serta memenuhi standar NFPA 855. Maka, produk ini menjadi standar baru dalam indikator keamanan dunia.

Desain yang telah Dioptimalkan untuk Densitas Energi yang Tinggi

Didesain sebagai sistem penyimpanan energi berkapasitas besar, Container ESS 5 MWh memaksimalkan efisiensi ruang dengan kontainer ringkas berukuran 20 kaki. Hal ini secara signifikan menghemat biaya balance of plant (BOP) jika dibandingkan desain lain.

Sistem ini menggunakan sel LFP 315 Ah yang unggul dari sisi densitas energi dan usia pakai. Integrasi antara Power Conversion System (PCS) Envision Energy dan sistem Energy Management System (EMS)/SCADA juga mengatasi kendala kompatibilitas produk. Hasilnya, sistem ini mudah digunakan dan efisiensinya menjadi lebih baik secara keseluruhan.

"Peluncuran Container ESS 5 MWh merupakan perkembangan penting dalam portofolio produk penyimpanan energi kami," ujar Kane Xu, Global VP, Envision Energy. "Produk ini membuktikan komitmen kami dalam menghadirkan solusi energi yang canggih, aman, dan layak dari sisi ekonomi. Solusi tersebut juga mendukung klien global yang bertransisi menuju energi berkelanjutan."

Produk Container ESS 5 MWh Envision kini telah tersedia di seluruh dunia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024