Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi Kepolisian Resor Kota Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah menangani kasus-kasus penting untuk melindungi sepak bola Indonesia.

"Kalau sepak bola kita mau terbang tinggi, apalagi ini merupakan olahraga pemersatu bangsa, tentu hal ini (upaya Polresta Sleman menangani kasus di sepak bola) patut kita apresiasi," ujar Erick melalui unggahan di instagram pribadi: @erickthohir yang dikutip di Jakarta, Sabtu.

Erick memberikan tanda penghargaan kepada Kepala Polresta Sleman Kombes Yuswanto Ardi atas penanganan kasus penting untuk melindungi sepak bola Indonesia dari praktik-praktik kecurangan.

Ia mencontohkan penanganan kasus tindak pidana pemalsuan surat atau penipuan yang dilakukan Elwizan Aminuddin, mantan dokter gadungan PSS Sleman dan timnas Indonesia.

Kasus tindak pidana itu, kata dia, membuat pihak-pihak bisa dirugikan.

Baca juga: Ketum PSSI harap timnas solid hadapi ASEAN Boys Championship U-16

Selain itu juga penanganan terhadap kasus pengaturan pertandingan untuk mendapatkan skor yang diinginkan (match fixing) yang ada di Sleman.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Polresta Sleman atas penanganan kasus tersebut. Hal itu juga menunjukkan kolaborasi dan PSSI dan kepolisian dalam membangun sepak bola di tanah air.

Sementara itu, Kombes Yuswanto Ardi mengatakan merasa sangat bangga atas apresiasi yang diberikan PSSI.

"Selanjutnya kami sesuai dengan perintah dari bapak Kapolri, siap mendukung kemajuan sepak bola di tanah air," pungkasnya.

Baca juga: Indonesia libas Singapura 3-0 dalam laga perdana ABC (AFF) U-16
Baca juga: Erick Thohir sebut SEA Games tetap jadi prioritas, AFF sasaran antara

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024