Jakarta (ANTARA) -
Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta membagikan 100 kacamata baca kepada warga di Jalan Sukamulya 7 RT 015/RW 001 Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu.
 
Bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia) di wilayah tersebut.
 
Ketua MKGR Provinsi DKI Jakarta Basri Baco mengatakan kacamata ini diberikan sebagai bentuk kepedulian ormas sayap Partai Golkar kepada masyarakat.
 
Selain itu, kegiatan itu sebagai upaya menyosialisasikan sosok Ahmed Zaki Iskandar yang akan diusung sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) DKI Jakarta dari Partai Golkar.
 
"Kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka wujud konkret Ormas MKGR dalam membantu menyosialisasikan bakal calon Gubernur dari Partai Golkar Jakarta, Bapak Ahmed Zaki Iskandar selaku Ketua DPD Golkar DKI, sehingga nanti makin dikenal di mata masyarakat," ujarnya.
 
Selain membagi-bagikan kacamata, sebelumnya ketika pandemi COVID-19 pada 2021-2023 MKGR juga ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada warga Jakarta berupa sembako, masker medis, sanitasi tangan, vitamin, dan lainnya.
 
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta ini berjanji akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran MKGR di Jakarta.
 
"Kegiatan ini akan berjalan setiap Sabtu selama 1,5 bulan ke depan atau selama enam minggu," kata Sekretaris DPD Golkar DKI itu.
 
Sementara itu, Ketua MKGR Jakarta Pusat Harry Irianso menambahkan bantuan kacamata baca ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat lansia yang ada di Jakarta Pusat.
 
Selain itu, kacamata diberikan karena bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama.
 
"Bantuan kacamata diutamakan bagi lansia atau usia di atas 50 tahun dalam anggota keluarga," ujarnya.
 
Selain MKGR, tambah dia, ormas-ormas Golkar juga akan melakukan hal yang sama.
 
"Insyaallah ormas Golkar juga akan melakukan aksi serupa agar masyarakat Jakarta bisa merasakan kehadiran kami," kata Harry.
Baca juga: Ormas MKGR DKI dukung Zaki sebagai Bacagub DKI Jakarta 
Baca juga: Basri Baco sosok terkuat calon Wakil Ketua DPRD DKI dari Golkar
Baca juga: Ahmad Doli: Golkar condong ingin Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024