Jakarta (ANTARA) - Produsen ban Michelin meluncurkan prototipe ban tanpa udara yang dirancang untuk menjelajahi bulan pada perhelatan Le Mans 24 Hours, Prancis, pertengahan Juni lalu sebagai bagian dari program Artemis NASA.

Renjun NCT resmi meminta maaf melalui Instagram pribadinya usai menyebarkan nomor terduga sasaeng (penggemar obsesif yang menguntit kehidupan pribadi seorang artis), yang belakangan terbukti sosok itu bukanlah sasaeng yang dimaksud.

Berikut rangkuman informasi dari gaya hidup, teknologi, hiburan, dan otomotif yang pada Sabtu (22/6) hangat dibaca dan masih relevan selengkapnya:

1. Michelin luncurkan prototipe ban untuk jelajahi bulan

Michelin mengembangkan ban tanpa udara tersebut untuk kendaraan rover pada proyek yang akan beroperasi di bulan selama satu dekade, dengan membawa dua astronot, menjelajahi area terpencil, dan mengambil sampel.

2. OpenAI telah mengakuisisi Rockset

OpenAI telah mengakuisisi Rockset, yang membuat alat untuk mendorong pencarian real-time dan analisis data, tetapi syarat dan ketentuan finansial berkenaan dengan akuisisi tersebut belum diungkapkan.

3. Kemenkominfo: Sebagian layanan keimigrasian mulai kembali beroperasi

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa sebagian layanan keimigrasian mulai kembali beroperasi seiring langkah-langkah pemulihan yang dilakukan setelah adanya gangguan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2.

4. IDAI: MPASI buatan sendiri lebih baik dari yang dijual di jalan

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengatakan bahwa Makanan Pendampin ASI (MPASI) yang dibuat sendiri oleh orang tua di rumah memiliki kandungan dan takaran yang jauh lebih baik dibandingkan dengan MPASI yang dijual di pinggir jalan.

5. Renjun NCT meminta maaf usai sebarkan nomor terduga "sasaeng"

Setelah penelusuran lebih lanjut, nomor yang disebarkan Renjun bukanlah nomor sasaeng yang selama ini menerornya, melainkan warga sipil biasa yang salah memencet nomor telepon dan berakhir memanggil Renjun sebagai panggilan salah sambung.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2024