Jakarta (ANTARA) - Diva Indonesia Ruth Sahanaya sukses menggelar konser perayaan 40 tahun kariernya di industri musik Indonesia bertajuk 40 Tahun Simfoni Dari Hati di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu malam (22/6).

“Terima kasih semua yang sudah hadir malam ini. Saya bersyukur diberikan kesempatan untuk tampil di depan semuanya untuk merayakan 40 tahun saya sebagai penyanyi,” kata Ruth sebelum menutup konsernya.

Ia melanjutkan, “Terima kasih juga untuk semua pihak yang telah terlibat di konser ini, Tohpati, Once, Yura, Afgan, Silet Open Up, dan semuanya. Sampai berjumpa lagi!”.

Baca juga: Ruth Sahanaya ajak penggemar menyanyi bersama di konser tunggalnya

Baca juga: Ruth Sahanaya dapat kejutan dari keluarga saat konser tunggal

Untuk menutup konsernya, Ruth menyanyikan lagu pop hitnya bertajuk “Astaga”.

Dia pun meminta para pemain musik yang mengirimnya selama tampil di konser malam tadi untuk naik ke atas panggung dan tampil bersama.

“Oh oh astaga, apa yang sedang terjadi? Oh oh astaga, hendak ke mana semua ini?” suara ceria Ruth mengalun indah saat menyanyikan lagu “Astaga” miliknya.

Penonton yang hadir ikut menyanyi bersama Ruth dan seluruh area konser menyerukan, “Oh oh astaga” dengan kompak.

Setelah menyanyikan lagu “Astaga” selama hampir 10 menit, Ruth benar-benar menutup konsernya malam tadi dengan lagu “Andaikan Kau Datang”.

Perubahan emosi dari lagu ceria ke lagu balad pun semakin kuat, menandakan bahwa penampilan Ruth malam tadi segera berakhir.

“Bersinarlah terus sampai nanti, lagu ini kuakhiri,” Ruth resmi menutup penampilan memulainya tadi malam dengan lagu “Andaikan Kau Datang”.

Baca juga: Ruth Sahanaya gandeng sejumlah musisi di konser tunggalnya

Baca juga: Ruth Sahanaya dendangkan lagu "Pesta" untuk konsernya di Jakarta

Baca juga: Ruth Sahanaya siap gelar konser "40 Tahun Simfoni Dari Hati"

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024