Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal dan hukum di DKI Jakarta sepekan ini menjadi sorotan, mulai dari musisi Ibu Kota Virgoun yang ditangkap Polisi karena penyalahgunaan narkoba hingga pengungkapan uang palsu Rp22 miliar.

Berikut lima pemberitaan kriminal di DKI Jakarta selama sepekan yang masih dapat dinikmati para pembaca untuk mengawali pagi hari di akhir pekan ini.

1. Virgoun ditangkap bersama seorang wanita dengan barang bukti sabu

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menangkap musisi Virgoun Tambunan Putra (VTP) bersama dengan seorang wanita berinisial PA dengan barang bukti narkotika jenis sabu.

Virgoun dan PA ditangkap di kawasan Ampera, Jakarta Selatan pada Kamis (20/6) sekitar pukul 01.00 WIB di indekos yang dihuni Virgoun.

Baca beritanya di sini


2. Polisi tetapkan tersangka pada kasus anak tewas di Kalideres

Jakarta (ANTARA) - Polisi menetapkan DMS (18) sebagai tersangka pada kasus anak tewas berinisial AP (14) di Jalan Kamal Raya RT/RW 07/07 Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres, Kompol Abdul Jana dalam jumpa pers di Jakarta pada Kamis menjelaskan bahwa pelaku dikenakan Pasal 80 ayat 3 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Selengkapnya di sini


3. Kejati DKI tindaklanjuti 147 Surat Kuasa Khusus dari Pemprov dan BUMD

Jakarta (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berhasil menindaklanjuti 147 Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.

Hal ini, kata Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Rudi Margono Rudi usai mengikuti upacara HUT Jakarta di kawasan Monas, Sabtu, dibuktikan dengan keberhasilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menjadi salah satu instansi yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Polisi sita mobil bos rental yang tewas di Pati

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur menyita kendaraan Honda Mobilio berwarna putih milik bos rental mobil, BH yang tewas dikeroyok di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

"Barang bukti sudah di Polrestro Jaktim. Kami sudah mengamankan mobil yang digelapkan oleh pelaku RP pada 5 November 2023, mobil tersebut sudah berganti identitas, dari pelat nomor," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly di Mapolres Metro Jaktim, Rabu.

Selengkapnya di sini


5. Polisi sebut uang palsu Rp22 miliar diproduksi sejak April 2024

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyebutkan uang palsu Rp22 miliar yang disita polisi baru-baru ini diproduksi sejak awal April hingga Juni 2024 oleh keempat tersangka berinisial M, FF, YS, dan MDCF.

"Awal April 2024, M membeli mesin peralatan untuk memproduksi uang palsu yang disimpan di gudang daerah Gunung Putri," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Beritanya klik di sini

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024