Jakarta (ANTARA) - Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS) Gusti Randa menyebutkan pelatih dan pemain anyar klub Liga 1 Indonesia PSS Sleman akan datang pada awal Juli mendatang.

"Pelatih Kepala dan pemain asing saat ini sedang menyelesaikan masalah administrasi. Selanjutnya, mereka akan menjalani tes kesehatan. Kami hati-hati sekali agar semua berjalan sesuai rencana," ujar Gusti, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Gusti menjelaskan manajemen PSS Sleman kini tengah berusaha mempersiapkan tim dengan maksimal dan jika semuanya sudah siap akan segera diumumkan.

Pria yang juga berprofesi pengacara itu melanjutkan, latihan perdana PSS Sleman akan dilakukan pada Senin (24/6) dan tim untuk sementara akan dilatih oleh asisten pelatih Ansyari Lubis.

"Beberapa pertimbangan juga kami lakukan dengan banyak aspek yang harus dibenahi untuk musim baru. Tidak bisa asal mengambil keputusan karena kami ingin PSS lebih baik dari musim lalu," ungkap Gusti.

"Sebelumnya, kami berencana latihan perdana pada Jumat (21/6). Namun setelah dicerna, kami merasa itu kurang efektif kalau mulai di ujung pekan," sambungnya.

Selain mengumumkan kapan PSS Sleman akan menggelar latihan perdana jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25, Gusti juga memastikan jika akan beberapa wajah baru yang akan hadir.

"Pada hari Senin di latihan perdana nanti akan dimulai dengan pemain yang sudah datang ke Sleman. Latihan juga akan dipimpin oleh Asisten Pelatih, Ansyari Lubis. Beberapa wajah baru juga akan hadir," pungkasnya.

Sejauh ini PSS Sleman belum aktif pada bursa transfer kali ini dan sama sekali belum mengumumkan pelatih atau pemain anyar. Pada musim sebelumnya PSS Sleman tercatat ditangani oleh Risto Vidakovic.

Baca juga: PSS Sleman anggarkan dana belanja dua kali lipat musim ini

Baca juga: Bojan sambut baik penggunaan sistem kompetisi penuh pada musim 2024/25

Baca juga: PSM Makassar lepas tiga pemain asing termasuk Victor Mansaray

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024