Jakarta (ANTARA) - Ronaldo Rodrigues menjadi pemain asing ketiga yang didatangkan Borneo FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, sebelum mendaratkan Ronaldo Rodrigues, Borneo FC telah mengumumkan kedatangan gelandang bertahan Christophe Nduwarugira dan pemain sayap Berguinho.
 
Ronaldo Rodrigues diikat oleh Borneo FC dengan kontrak berdurasi satu musim berdasarkan hasil diskusi panjang manajemen dan tim pelatih.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

 

"Tim pelatih memiliki keyakinan bahwa Ronaldo Rodrigues akan cocok dengan skema permainan ala Borneo FC. Dan bersama rekan-rekan barunya, ia siap mengawal gawang Pesut Etam sebaik mungkin," tulis pernyataan resmi klub.
 
Selain itu, manajemen Borneo FC juga memiliki keyakinan dengan banyaknya pemain maupun ofisial dari Brasil di Borneo FC membuat manajemen berharap Ronaldo Rodrigues dapat beradaptasi dengan cepat serta lekas memberi dampaknya kepada tim.
 
Pemain berusia 26 tahun tersebut diketahui lahir di Brasil Selatan, tepatnya di Kota Nova Serrana., meskipun begitu, ia menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Liga Portugal.
 
Ronaldo mengawali kariernya di level U-23 bersama Sporting Lisbon U-23, selanjutnya di Liga 2 dan Liga 3 Portugal, terakhir bersama Anadia FC.
 
Sementara di level internasional, ia pernah bermain 7 kali bersama Timnas Brasil U-17, bahkan menjadi kapten di laga terakhirnya kontra Selandia Baru U-17.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024