Bogor (ANTARA) - ASIOP menundukkan Asiana Soccer School dengan skor 3-0 pada pertandingan final di Lapangan latihan ASIOP, Sentul, Jawa Barat, untuk menjuarai Liga Topskor Garnier Men U-17 Jakarta, Minggu.

Sebelum mencapai pertandingan final tersebut, empat tim yang berlaga hari ini juga telah bersaing di fase semifinal. Mereka adalah Asiana, Prahara Ciampea, RMD, dan ASIOP. Keempat tim ini merupakan tim-tim terbaik di putaran kedua.

Semifinal Liga TopSkor Garnier Men U-17 telah digelar pada Minggu (16/6) pekan lalu di lapangan yang sama. Pada fase itu Asiana menang 2-0 atas Prahara Ciampea.

Sementara itu, ASIOP melaju ke final setelah mengalahkan RMD dengan skor 2-0.

Direktur Liga TopSkor Garnier Men U-17, Yusuf Kurniawan, menyampaikan rasa bangganya terhadap penampilan tim-tim peserta yang berpartisipasi pada kompetisi tahun ini.

“Kami senang dan bangga karena seluruh peserta Liga TopSkor Garnier Men U-17 telah menunjukkan gairah, kedisiplinan, komitmen, kerja keras, dan konsistensi yang sangat baik di sepanjang pertandingan musim ini,” kata Yusuf pada sambutannya sebelum laga final.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Garnier Men, kepada seluruh tim, dan seluruh perangkat pertandingan yang telah membuat kompetisi akar rumput berjalan terus demi menghasilkan para pemain-pemain potensial yang kelak dapat mengharumkan nama bangsa di percaturan sepakbola internasional,” tambahnya.

Dalam kompetisi Liga TopSkor Garnier U-17 Jakarta yang dimulai sejak 21 Januari 2024 di ASIOP Training Ground, Sentul dan berakhir hari ini, tercatat terdapat 28 tim yang ambil bagian. Setelah itu terdapat 12 tim yang tersaring untuk lolos ke putaran kedua.

Putaran kedua dibagi dalam tiga grup, yakni Grup A, Grup B, dan Grup C. Tim yang maju ke semifinal adalah para juara grup dan satu runner-up terbaik. Asiana adalah juara Grup A, Prahara Ciampea menjadi juara Grup B, RMD merupakan juara Grup C, dan ASIOP keluar sebagai runner-up terbaik.

Keempat tim ini adalah yang terbaik dalam persaingan ketat dari 28 tim yang berasal dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Cirebon, Subang, hingga Cimahi.

Ke-28 tim yang tampil musim ini dalam Liga TopSkor Garnier U-17 Jakarta adalah Palapa Mavericks, Ocean Stars SC, Asiana, Erlangga, Prahara Ciampea, Diklat Isa, Fifa Farmel, Cipta Gemilang FA, ASIOP, Putra Karawang Junior, Cibinong Poetra Academy, Nusantara 2004, Katar SKN 86, Cirebon United, Urakan, Tajimalela, DS Soccer, Star Soccer, Putera Betawi SS, Youth Tiger SS, Bintang Junior SS, Kancil Mas, Stoni Indonesia, Naraga Ciater United, Bina Sentra, Akademi Persib, Asia Football School, dan RMD.

Mereka berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cirebon, Purwakarta, Subang, Sukabumi, hingga Cimahi.

Dalam laga final, hadir juga alumni Liga TopSkor yang merupakan pemain Tim Nasional Indonesia Muhammad Ferrari.

“Saya senang sekali melihat permainan tim-tim dalam Liga TopSkor U-17 hari ini. Semuanya menunjukkan skill dan kemampuan yang baik. Saya jadi mengingat momen ketika saya masih berlaga di Liga TopSkor. Saya sangat senang karena kompetisi ini terus berlanjut dan memberikan ruang kepada para pemain muda untuk bisa bersaing dalam turnamen yang sehat. Saya juga bisa dilirik dan bermain di Persija serta kini masuk dalam skuad Timnas Indonesia, salah satunya berkat kiprah saya di Liga TopSkor,” kata Ferarri yang merupakan pemain asal SSB Jagakarsa Jakarta itu.

Daftar pemenang Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024

Juara :ASIOP
Peringkat kedua : Asiana Soccer School​​​​​​​
Peringkat ketiga : Prahara
Peringkat keempat : RMD



Baca juga: Liga Garnier Men Topskor U-17 Jakarta 2024 resmi dibuka pada Minggu
Baca juga: Jehan ungkap kemampuan individunya meningkat usai ikut Liga TopSkor
Baca juga: Liga Topskor Transtama U-15 dimulai dengan kehadiran para alumninya

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2024