London (ANTARA News) - Gelandang Arsenal Aaron Ramsey menghadapi cedera paha yang parah kembali setelah sempat pulih, kata manajer Arsene Wenger kepada wartawan usai timnya ditahan seri 2-2 oleh Southampton dini hari tadi.

"Aaron Ramsey absen untuk waktu yang lebih lama daripada perkiraan kami karena memburuknya lagi kesehatan dia pada sesi pelatihan (Senin) sehingga saya tidak bisa membawanya ke sini," kata Wenger dalam laman klub www.arsenal.com.

Ramsey mengalami cedera pada otot yang membuat dia sebelumnya cedera. "Semoga dia tidak absen terlalu lama namun dia tak akan turun pada pertandingan Minggu (melawan Crystal Palace)."

Ramsey yang pemain timnas Wales dan mengemas delapan gol musim ini untuk mengantarkan Arsenal mencapai puncak klasemen tersebut, menderita cedera ketika pertandingan West Ham United melawan Arsenal dalam Boxing Day yang dimenangi Arsenal 3-1.

Selain itu Arsenal juga kehilangan gelandang Prancis Mathieu Flamini yang tak boleh turun pada empat laga setelah dikartumerahkan wasit Lee Mason akibat melanggar Morgan Schneiderlin dengan kedua kakinya.

"Jika Anda bilang bahwa ketika seorang pemain melakukan tackle dua kaki harus diganjar kartu merah, maka dia memang pantas dikartumerahkan.  Jika Anda bilang, 'Apakah itu tackle membahayakan?, saya katakan tidak, karena dia menguasai bola dengan baik. Tapi wasit telah membuat keputusan ini dan kami harus menerimanya," kata Wenger seperti dikutip Reuters.  

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014