Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah administrasi Jakarta termasuk Kepulauan Seribu berawan pada Senin pagi dan malam nanti.

Pada pagi ini, Jakarta Barat diprediksi berawan tebal sementara wilayah Jakarta lainnya berawan, demikian menurut BMKG melalui laman resminya, Senin.
 
Lalu, pada siang hari sebagian besar kawasan Jakarta cerah berawan seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Barat berawan.
 
Pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi berawan dan kemungkinan bertahan hingga dini hari, kecuali Kepulauan Seribu yang kemungkinan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Suhu rata-rata hari ini di Jakarta berkisar antara 24 - 32 derajat Celcius dengan kelembapan udara antara 60 - 85 persen.

Sebelumnya, BMKG berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memodifikasi cuaca Jakarta.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan sesuai arahan Pj Gubernur, tim melakukan teknologi modifikasi cuaca (TMC) di Jakarta, seiring dengan kondisi udara Jakarta yang sedang memburuk beberapa waktu terakhir.
Baca juga: BPBD bersama BMKG memodifikasi cuaca Jakarta
Baca juga: Minggu, Jakarta diprediksi cerah berawan pada siang hingga malam hari

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024